SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Youtuber Korut Sebut 'Crash Landing On You' Drama Terbaik yang Gambarkan Korea Utara

Jumat, 24 Januari 2020 13:43 by muthiasp | 2037 hits
Youtuber Korut Sebut 'Crash Landing On You' Drama Terbaik yang Gambarkan Korea Utara
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama Crash Landing On You baru-baru ini dilaporkan ke polisi oleh salah satu politisi Korea Selatan, karena dianggap terlalu ‘mengagungkan’ Korea Utara. Kemudian seorang Youtuber pembelot Korea Utara membedah lebih jauh tentang drama tersebut.

Di saluran YouTube CLAB Girls, pembelot Korea Utara bernama Kang Nara meninjau drama Crash Landing On You, dan membagikan hal yang nyata dan tidak tentang Korea Utara. Ia menyebut jika sempat memberikan masukan kepada tim produksi, dan 60 persen penggambaran Korea Utara di drama tersebut akurat.

“Aku harus membantu mereka musim panas lalu. Mereka datang untuk mewawancaraiku di sebuah kafe. Ini adalah tayangan yang dibuat dengan baik... Aku akan mengatakan sekitar 60% dari bagaimana Korea Utara digambarkan dalam drama itu sebenarnya akurat,” ujar Kang Nara.

Menurut Kang Nara, Crash Landing On You telah menciptakan kembali gambaran rata-rata rumah Korea Utara dengan cukup baik. Dia menunjukkan bahwa tim menyempurnakan detail kecil, seperti bagaimana meja makan tanpa kursi sehingga keluarga harus duduk di lantai untuk makan.

"Dan gordennya... Keluarga kaya di Korea Utara suka memamerkan kekayaan mereka dengan menambahkan tirai renda ke jendela mereka. Jadi itu digambarkan dengan sangat baik... Dan tempat penyimpanan kimchi! Karena pedesaan Korea Utara tidak mendapatkan listrik, mereka tidak memiliki lemari es. Mereka memiliki gua kimchi tempat mereka menyimpan kimchi dan itu juga diciptakan dengan baik,” papar Kang Nara.

Kang Nara membagikan lelucon bahwa kapten seperti Hyun Bin tidak ada di Korea Utara. Namun, dia mengatakan jika keempat prajurit terlihat dan terdengar hampir natural. Seragam mereka juga persis seperti yang dikenakan tentara Korea Utara, sehingga menambah unsur realitas di dramanya.

“Saya tidak tahu dari mana mereka belajar dialek Korea Utara, tetapi mereka sangat pandai dalam hal itu. Terutama satu tentara bernama Pyo Chi Su”, imbuh Nara.

Baca juga: Sempat Hiatus, Kim Jung Hyun Sebut Drama 'Crash Landing on You' Jadi Titik Balik Karirnya

Dari sisi lain, Kang Nara mengungkapkan bahwa wanita Korea Utara memakai rambut mereka diikat, seperti yang diceritakan dalam sebuah episode. Menurutnya, orang Korea Utara menganggap rambut wanita yang digerai bebas tidak dapat diterima secara sosial.

“Ini disebut saseukke ketika seorang wanita memiliki rambutnya yang terurai. Orang-orang akan mengomentarinya, seperti 'Itu saseukke orang aneh' atau apa pun. Ini dianggap tidak dapat diterima untuk memiliki rambut Anda digerai seperti ini. Jadi semua orang memakainya di ekor kuda,” jelasnya.

Itulah sebabnya ada sebuah adegan yang menunjukkan Hyun Bin mengikat rambut Son Ye Jin. Nara menambahkan, “Menurunkan rambut Anda dianggap sebagai tanda kapitalisme dan tidak diizinkan”.

Namun ada juga yang tidak nyata dari drama Crash Landing On You, di mana karakter Seo Dan (Seo Ji Hye) terlihat cantik dalam coat dan sepatu bot setinggi lutut. Kang Nara mengutip bahwa hal itu jarang terjadi di Korea Utara. Bahkan, katanya, sepatu bot modis seperti itu tidak diperbolehkan sama sekali.

“Mode ini terlalu canggih. Sejujurnya, tidak banyak orang yang memakai coat di Korea Utara... dan sepatu bot itu. Mengenakan sepatu bot seperti itu tidak diperbolehkan di Korea Utara. Itu disebut walenkki di Korea Utara. Wanita harus memakai sepatu bot mereka di bawah celana mereka, agar terlihat seperti sepatu biasa. Jika Anda mengenakan walenkki untuk ditampilkan seperti itu, Anda akan ditarik ke samping untuk diperiksa. Jadi itu adalah kesalahan besar,” papar Nara.

Secara keseluruhan, Kang Nara percaya Crash Landing On You sebagai salah satu drama terbaik yang menggambarkan Korea Utara sedekat dan seakurat mungkin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rasa bahagia masih menyelimuti Shandy Aulia yang tengah disibukkan dengan peran barunya sebagai seorang ibu....
  • HOT !
    Yoo In Na baru baru ini mengungkapkan pemikirannya tentang pernikahan suatu hari nanti dalam JTBC ‘7.7 Billion in Love’. Dalam episode yang tayang pada 24 Februari tu, panelis membicarakan topik seputar acara penikahan....
  • HOT !
    Aktris So Ju Yeon menghiasi majalah Nylon Korea dengan pemotretannya yang chic dan stunning. Dalam sesi wawancaranya, sang aktris berbicara tentang drama yang tengah dibintanginya SBS ‘Dr. Romantic 2’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)