SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YG Entertainment Jelaskan Keterlibatan B.I di Album Baru iKON

Rabu, 29 Januari 2020 11:40 by zia92 | 519 hits
YG Entertainment Jelaskan Keterlibatan B.I di Album Baru iKON
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - iKON dikonfirmasi comeback dengan merilis album baru bertajuk ‘i DECIDE’ pada 6 Februari mendatang. Sebelum perilisannya, YG Entertainment pun mengungkapkan bahwa mantan member B.I memiliki partisipasi dalam album tersebut.

Pada 29 Januari, YG Entertainment merilis pernyataan resmi untuk menjelaskan album baru iKON di tahun 2020. “Mini album baru iKON yang akan dirilis pada 6 Februari termasuk lima lagu baru. Album ini direkam pada awal 2019 dengan tujuan untuk dirilis pada pertengahan 2019,” tulis agensi.

“Namun, karena kepergian B.I yang tiba-tiba, yang merupakan leader dan produser grup, pada pertengahan tahun lalu, perilisan musik baru mereka ditunda tanpa batas waktu. Agensi melakukan diskusi internal yang cermat tentang bagaimana menggunakan produk yang selesai pada awal 2019.”

YG Entertainment setidaknya mengungkapkan ada dua masalah utama dalam hal ini. Pertama adalah pilihan untuk mengecualikan semua lagu yang B.I kerjakan baik dalam penulisan lirik maupun komposisi dan memulai ulang semua dengan persiapan. “Namun, tidak mungkin untuk tidak mempertimbangkan waktu comeback iKON bersama dengan kekhawatiran dan kekurangan bahwa periode tidka aktif mereka bisa menjadi terlalu lama.”

Baca juga: Saham YG Entertainment Meroket dengan Suksesnya Comeback BLACKPINK

Kedua adalah pilihan untuk mengecualikan semua bagian rap B.I di mana ia berpartisipasi, dan membuat melodi baru yang direkam member lain. Namun hal ini juga akan memperumit urutan dan keseimbangan part dari masing-masing member dalam lagu, sehingga membutuhkan proses baru dalam memutuskan bagian dan urutan enam member dan merekam semuanya lagi.

“Setelah diskusi panjang, para member dan agensi memutuskan untuk menggunakan keduanya. Karena lagu-lagu yang ada tidak ditulis oleh B.I dan merupakan produk bersama dengan produser internal YG, dan itu adalah lagu yang diisi dengan usaha dan kasih sayang member iKON selama periode persiapan, kami memutuskan untuk mengunakannya dengan penyesuaian. Juga mendorong member lain untuk berpartisipasi dalam komposisi, kami menambahkan lagu baru oleh ember lain yang berpartisipasi sebagai komposer untuk pertama kalinya mellaui album ini.”

“Perasaan menyesal tak hanya atas B.I tapi juga enam member iKON yang kehilangan leader mereka pastinya lebih dari kata-kata. Kami juga mengungkapkan perasaan menyesal yang tak terlukiskan dari agensi karena tidak mengaturnya dengan baik.”

“Meskipun ini adalah penyesalan yang terlambat, YG tidak akan menahan diri dalam memberi dna menginvestasikan segala yang mungkin untuk melindungi enam member iKON yang tersisa. Kami akan bekerja untuk membalas dengan rasa terima kasih dan memprtimbangkan perasaan fans yang sellau menunjukkan dukungan dan cinta. Tolong beri banyak dukungan untuk langkah pertama dari enam member iKON yang memulai lagi. Terima kasih,” tutup agensi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Meghan Markle mengutarakan perasaannya saat masih tinggal dengan kerajaan Inggris. Dikatakan bahwa istri pangeran William itu merasa dibungkam dan tidak dilindungi keluarga kerajaan ditengah berita simpang siur yang merugikan dirinya....
  • HOT !
    Usai merampungkan drama terbarunya ‘Good Casting’ beberapa waktu yang lalu, Jun U KISS melakukan wawancara untuk membicarakan karir hingga kehidupan pribadi, termasuk soal asmara....
  • HOT !
    Pada Kamis (02/07) kemarin, berdasarkan perhitungan Gaon Chart mini album kesembilan milik TWICE bertajuk ‘More&More’ telah terjual sebanyak 563.000 kopi, dan menjadi penjuaan album terbesar untuk girl grup di Gaon Chart....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)