SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Kontroversial, Bong Joon Ho Ungkap Alasan Harus Ada Adegan Seks di Film 'Parasite'

Selasa, 11 Februari 2020 18:30 by muthiasp | 3516 hits
Meski Kontroversial, Bong Joon Ho Ungkap Alasan Harus Ada Adegan Seks di Film 'Parasite'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Dari seluruh durasi, setiap adegan dalam film Parasite memiliki makna mendalam, begitu pula dengan satu adegan intim yang sempat menuai kontroversial. Sutradara Bong Joon Ho menyebutkan jika adegan tersebut memang harus ada.

Parasite resmi dirilis di Korea Selatan pada 30 Mei 2019, dengan rating PG-13 yang artinya bisa ditonton oleh usia 13 tahun ke atas dengan pengawasan orangtua. Menurut penonton, adegan intim antara pasangan suami istri Park dianggap tidak perlu dimasukkan. Tetapi tidak kata Bong Joon Ho

Pada sebuah wawancara dengan majalah film Korea, FILO, sutradara Bong Joon Ho mengungkapkan, “Adegan sofa seks itu selalu menjadi adegan yang paling penting, sejak saya mulai menulis naskah.” Menurutnya, adegan ini berfungsi sebagai “titik kritis” untuk keluarga Kim, terutama Ki Taek.

Parasite adalah sebuah tragedi yang datang dari tokoh-tokoh yang mengintip dan terlalu terlibat dalam kehidupan orang lain, apapun niatnya. Bayangkan betapa tidak nyamannya bagi seorang ayah untuk menonton film dewasa dengan anak-anaknya, bukan?” paparnya.

Baca juga: Videonya Viral, Jennifer Lopez Tinggal di Rumah 'Parasite'?

Jadi bagi Ki Taek adalah titik kritis, harus ada di sana saat suami istri Park melakukan hubungan seks. Itulah saat Ki Taek mulai menjauh dari keluarga Park, dan itu adalah urutan yang sangat penting untuk dimasukkan dalam film.

Bong Joon Ho juga menambahkan, "Dan adegan seks itu dimaksudkan untuk menyampaikan semua kecemasan dan intensitas itu". Dengan kata lain, semua reaksi canggung, tidak nyaman, dan cemas dari para penonton itu persis seperti yang diinginkan sutradara. Ditambah dengan latar belakang musik yang khusus dipesan olehnya.

Rupanya, tujuan dari Bong Joon Ho benar dirasakan oleh penonton. Dan penonton memuji kecerdasan sang sutradara, “Dia jenius, aku merasakan persis seperti apa yang dia ingin penonton rasakan,” kata salah satu netizen. Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Cukup lama dinantikan, akhirnya MONSTA X kembali meramaikan industri musik Korea. Grup asuhan Starship Entertainment itu resmi comeback dengan mini album baru bertajuk FANTASIA X, dan formasi baru....
  • HOT !
    Super Junior menjadi artis SM Entertainment selanjutnya yang mengisi rangkaian konser online Beyond Live, kerja sama dengan Naver. Konsep yang akan ditampilkan pun semaksimal mungkin dibuat mirip seperti konser Super Show....
  • HOT !
    Di akhir bulan Mei 2020 ini masih ada judul drama terbaru yang menambah keseruan layar kaca. Adalah drama MBC Dinner Mate dan JTBC Sweet Munchies. Punya tema dan slot tayang sama di Senin Selasa malam, bagaimana perolehan rating keduanya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)