home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

OST Drama 'Crash Landing on You' yang Dinyanyikan IU Raih Predikat Perfect All-Kill!

Senin, 17 Februari 2020 15:00 by zia92 | 759 hits
OST Drama 'Crash Landing on You' yang Dinyanyikan IU Raih Predikat Perfect All-Kill!
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Kesuksesan drama tvN Crash Landing on You tak hanya terjadi pada penayangannya saja yang mencatat perolehan rating penonton yang tinggi. Tapi, OST atau original soundtrack-nya juga menunjukkan kesuksesan di chart musik.

Pada 15 Februari lalu, drama ‘Crash Landing on You’ merilis OST terakhir mereka berjudul ‘I Give You My Heart’ yang dinyanyikan oleh IU. Sesaat setelah perilisannya, lagu tersebut langsung menduduki posisi puncak berbagai tangga lagu termasuk Melon, Genie, Bugs, dan Soribada.

Dan pada 17 Februari tepat pukul 14:30 waktu Korea, lagu ‘I Give You My Heart’ berhasil meraih predikat Perfect All-Kill. Lagu tersebut telah menduduki posisi No. 1 di chart harian dan realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada, realtime Flo, serta chart mingguan Instiz iChart.

Baca juga: Taeyeon, Chen, Hingga Heize Dipastikan Isi OST Drama 'Do You Like Brahms?'

Kriteria untuk meih predikat PAK sendiri telah mengalami perubahan dalam beberapa bulan terakhir. Per Oktober tahun lalu, Naver Music telah menghentikan layanannya dan Mnet bergabung dengan Genie, sehingga keduanya telah dihapuskan dari chart.

Ini merupakan lagu OST pertama yang dinyanyikan IU dan resmi dirilis secara digital dalam sembilan tahun terakhir sejak lagu ‘Hold My Hand’ untuk drama MBC ‘The Greatest Love’. ‘I Give You My Heart’ juga menjadi lagu kedua di tahun 2020 yang meraih predikat PAK setelah Zico ‘Any Song’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 6 November 2020, Super Junior akan merayakan ulang tahun debut yang ke 15 tahun. Walau di tengah pandemi, perayaan ini akan tetap spesial karena mereka dijadwalkan menggelar jumpa fans online....
  • HOT !
    Film blockbuster Korea berjudul Wonderland yang bertabur bintang masih dalam tahap diskusi untuk menentukan jadwal tayangnya. Termasuk, apakah akan tayang di bioskop atau mengalihkan perilisannya di portal streaming saja....
  • HOT !
    Boy group A.C.E dan OnlyOneOf telah menjalani tes COVID 19 karena potensi paparan virus. Untungnya, semua member dari kedua grup dinyatakan negatif. Masing masing pihak agensi juga telah merilis pernyataan resmi mengenai detail lebih lanjut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)