SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

OST Drama 'Crash Landing on You' yang Dinyanyikan IU Raih Predikat Perfect All-Kill!

Senin, 17 Februari 2020 15:00 by zia92 | 699 hits
OST Drama 'Crash Landing on You' yang Dinyanyikan IU Raih Predikat Perfect All-Kill!
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Kesuksesan drama tvN Crash Landing on You tak hanya terjadi pada penayangannya saja yang mencatat perolehan rating penonton yang tinggi. Tapi, OST atau original soundtrack-nya juga menunjukkan kesuksesan di chart musik.

Pada 15 Februari lalu, drama ‘Crash Landing on You’ merilis OST terakhir mereka berjudul ‘I Give You My Heart’ yang dinyanyikan oleh IU. Sesaat setelah perilisannya, lagu tersebut langsung menduduki posisi puncak berbagai tangga lagu termasuk Melon, Genie, Bugs, dan Soribada.

Dan pada 17 Februari tepat pukul 14:30 waktu Korea, lagu ‘I Give You My Heart’ berhasil meraih predikat Perfect All-Kill. Lagu tersebut telah menduduki posisi No. 1 di chart harian dan realtime Melon, Genie, Bugs, dan Soribada, realtime Flo, serta chart mingguan Instiz iChart.

Baca juga: V BTS Catat Rekor Baru dengan Lagu OST Drama 'Itaewon Class'

Kriteria untuk meih predikat PAK sendiri telah mengalami perubahan dalam beberapa bulan terakhir. Per Oktober tahun lalu, Naver Music telah menghentikan layanannya dan Mnet bergabung dengan Genie, sehingga keduanya telah dihapuskan dari chart.

Ini merupakan lagu OST pertama yang dinyanyikan IU dan resmi dirilis secara digital dalam sembilan tahun terakhir sejak lagu ‘Hold My Hand’ untuk drama MBC ‘The Greatest Love’. ‘I Give You My Heart’ juga menjadi lagu kedua di tahun 2020 yang meraih predikat PAK setelah Zico ‘Any Song’.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Model yang kini aktif sebagai aktor, Jang Ki Yong siap menyapa fans dan publik lewat drama baru KBS ‘Born Again’ yang skan tayang perdana pada 20 April mendatang. Dalam drama ini, ia mencoba tantangan baru dengan memainkan dua peran....
  • HOT !
    Setelah membuat penggemar heboh pada Rabu (02/04) dengan memberikan pernyataan dirinya terinfeksi virus corona dan sedang dirawat di rumah sakit lewat akun Instagram pribadinya. Jaejoong kembali mengunggah postingan berupa permintaan maaf....
  • HOT !
    Kim Jaejoong menghadapi kemungkinan dijatuhi hukuman oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) karena lelucon tentang dirinya positif corona di hari April Mop atau April Fools....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)