home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Parasite Dituduh Plagiat Film India, CJ Entertainment Angkat Bicara

Rabu, 19 Februari 2020 12:50 by muthiasp | 923 hits
Parasite Dituduh Plagiat Film India, CJ Entertainment Angkat Bicara
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Film Parasite baru-baru ini dituduh melakukan plagiat dari cerita film India berjudul Minsara Kanna yang rilis tahun 1999 silam. Dua film itu disebut memiliki jalan cerita yang cukup mirip, sehingga Parasite terancam akan dituntut.

Outlet media India Today melaporkan bahwa produser film Minsara Kanna, PL Thenappan mengatakan, "Saya melihat film Korea Selatan 'Parasite' dan saya merasa mereka telah mencuri inti film dari 'Minsara Kanna’. Saya sedang dalam pembicaraan dengan pengacara internasional dan berencana mengajukan kasus terhadap pembuat 'Parasite' segera".

Produser tidak menyatakan bagian mana dari film yang dijiplak. Berdasarkan laporan TNM News, PL Thenappan menjelaskan, “Mereka telah mengambil plot dari film saya. Ketika mereka mengetahui bahwa beberapa film kami terinspirasi oleh film mereka, mereka mengajukan kasus. Sama halnya, itu adil bagi kita untuk melakukan hal yang sama”.

Minsara Kanna adalah film komedi romantis yang disutradarai oleh KS Ravikumar dan juga diproduksi bersama oleh KR Gangadharan. Film ini menceritakan tentang seorang pria muda yang jatuh cinta dengan seorang wanita dari keluarga kaya.

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Untuk membujuk keluarganya, dia menyembunyikan identitasnya dan memasuki rumahnya dengan bekerja sebagai pengawal. Saudara-saudaranya juga bekerja di rumah sebagai pembantu rumah tangga dan koki.

Film Parasite yang disutradarai oleh Bong Joon Ho, menceritakan sebuah keluarga miskin yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pekerja di rumah keluarga kaya. India Today menulis, “Walaupun alur ceritanya mirip [dengan Minsara Kanna], motif karakter di kedua film ini sangat berbeda.”

Menurut TNM News, sutradara KS Ravikumar mengatakan, “Saya senang bahwa cerita itu telah menerima Oscar, bahkan jika [Minsara Kanna] menjadi inspirasi. Namun, mengajukan tuntutan tergantung pada produser”.

Pada 18 Februari, CJ Entertainment selaku perusahaan yang memproduksi Parasite menanggapi laporan ini. Dalam sebuah wawancara dengan Star Today, sumber dari CJ Entertainment mengatakan, “Kami tidak mengetahui tentang klaim plagiarisme dari sebuah film India. Kami belum menerima informasi mengenai masalah ini”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 18 April pukul 6 sore KST, RIIZE merilis Impossible bersama dengan video musiknya. Lagu ini merupakan single prolog sebelum perilisan mini album pertama RIIZING pada 29 April....
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)