SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Aborsi, Gilang Dirga dan Istri Tegaskan Ambil Keputusan Terminasi Kehamilan

Jumat, 21 Februari 2020 21:00 by bellaevania | 1468 hits
Bukan Aborsi, Gilang Dirga dan Istri Tegaskan Ambil Keputusan Terminasi Kehamilan
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Nama Gilang Dirga dan istrinya Adiezty Fersa mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini karena keputusan Gilang dan istri untuk mengambil langkah terminasi janin.

Peristiwa itu diceritakan oleh Gilang dalam channel Youtube Tya Ariestya. Kejadian itu terjadi di tahun 2018, saat Gilang dan Adiez berhasil melakukan program hamil. Namun saat kandungan di konsultasikan ke dokter, ada kelainan pada janin.

Sang bayi didiagnosa mengalami kelainan jantung. "Dan waktu itu sempat ada dilema juga, kita terusin saja kehamilannya sampai dia lahir dengan risiko kalau pun dia lahir dengan selamat, jantungnya akan bermasalah, harus operasi lagi beberapa kali dan mungkin fisiknya nggak akan sempurna, atau lahirkan secara dini karena takut membahayakan ibunya juga,” tutur Gilang.

Hingga usia kandungan Adiez sudah masuk lima bulan, Gilang berkonsultasi dengan lima dokter dan satu professor khusus jantung. Ia direkomendasikanu ntuk mengambil langkah terminasi. Terminasi kehamilan sendiri merupakan tindakan yang dilakukan untuk mengakhiri kehamilan demi kepntingan ibu dan anak. Artinya kehamilan tersebut berbahaya jika terus dilanjutkan bagi ibu dan anak.

Gilang pun sempat meminta maaf pada bayinya saat memilih keputusan tersebut. "Sebelum akhirnya diputuskan diterminasi, gue tuh ngomong ke dia di perut nak maaf ya, maafin kita, kita nggak bisa melakukan apapun, ini sudah kehendak Tuhan sampai bertemu di surga ya. Gitu ngomongnya," katanya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Karakter manusia salju, Olaf dalam film animasi 'Frozen' akan dibuat dalam versi serial untuk menemani kalian selama melakukan isolasi diri ditengah pandemi virus Corona....
  • HOT !
    Pada Senin (06/04), Changmin TVXQ sukses debut solo dengan merilis mini album solo pertamanya bertajuk ‘Chocolate’. Dalam mini album tersebur terdapat 6 lagu, yaitu ‘Chocolate’, ‘High Heels’, ‘Me Myself & I’, ‘No Tomorrow’, ‘Piano’, dan ‘Lie’ yang berkolaborasi dengan solois Chungha....
  • HOT !
    Pada 23 Maret lalu, SEVENTEEN sukses merilis single Jepang kedua mereka yang berjudul ‘Fallin’ Flower’ yang menampilkan koreografi yang cukup rumit dan tentunya suara dari masing masing member yang lembut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)