home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Aborsi, Gilang Dirga dan Istri Tegaskan Ambil Keputusan Terminasi Kehamilan

Jumat, 21 Februari 2020 21:00 by bellaevania | 1633 hits
Bukan Aborsi, Gilang Dirga dan Istri Tegaskan Ambil Keputusan Terminasi Kehamilan
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Nama Gilang Dirga dan istrinya Adiezty Fersa mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini karena keputusan Gilang dan istri untuk mengambil langkah terminasi janin.

Peristiwa itu diceritakan oleh Gilang dalam channel Youtube Tya Ariestya. Kejadian itu terjadi di tahun 2018, saat Gilang dan Adiez berhasil melakukan program hamil. Namun saat kandungan di konsultasikan ke dokter, ada kelainan pada janin.

Sang bayi didiagnosa mengalami kelainan jantung. "Dan waktu itu sempat ada dilema juga, kita terusin saja kehamilannya sampai dia lahir dengan risiko kalau pun dia lahir dengan selamat, jantungnya akan bermasalah, harus operasi lagi beberapa kali dan mungkin fisiknya nggak akan sempurna, atau lahirkan secara dini karena takut membahayakan ibunya juga,” tutur Gilang.

Hingga usia kandungan Adiez sudah masuk lima bulan, Gilang berkonsultasi dengan lima dokter dan satu professor khusus jantung. Ia direkomendasikanu ntuk mengambil langkah terminasi. Terminasi kehamilan sendiri merupakan tindakan yang dilakukan untuk mengakhiri kehamilan demi kepntingan ibu dan anak. Artinya kehamilan tersebut berbahaya jika terus dilanjutkan bagi ibu dan anak.

Gilang pun sempat meminta maaf pada bayinya saat memilih keputusan tersebut. "Sebelum akhirnya diputuskan diterminasi, gue tuh ngomong ke dia di perut nak maaf ya, maafin kita, kita nggak bisa melakukan apapun, ini sudah kehendak Tuhan sampai bertemu di surga ya. Gitu ngomongnya," katanya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)