home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Terbatas pada Genre, BTS Ungkap Bagaimana Ciptakan Musiknya Sendiri

Senin, 24 Februari 2020 16:22 by fzhchyn | 1021 hits
Tak Terbatas pada Genre, BTS Ungkap Bagaimana Ciptakan Musiknya Sendiri
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di usia yang sudah menginjak tujuh tahun, BTS semakin menunjukkan kedewasaan dalam musikalitas. Dalam album terbaru yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7’, mereka menyentuh banyak genre dan suara.

Dalam wawancaranya bersama Recording Academy, album terbaru mereka ini disebut terbebas dari genre yang terbatas. Suga mengatakan, “Aku rasa saat ini menjadi kurang dan kurang bermakna jika membagi musik dalam beberapa genre.” Jungkook, V, dan J-Hope kemudian menambahkan, “Genrenya adalah BTS. Itu genre yang ingin kami buat dan musik yang kami inginkan. Genre baru.”

Saat ditanya mengenai proses kreatif dari pembuatan album, Suga menyatakan bahwa prosesnya sedikit lebih lama dari biasanya karena ini dan mengatakan, “Membuat album tidak hanya membuat musik. Kami memiliki lagu-lagu, ada koreografi dan banyak elemen lain yang menyertainya, jadi butuh waktu. Tapi begitu kita mulai, itu benar-benar bergulir dan menyenangkan.”

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Album ‘Map of the Soul: 7’ menampilkan lagu solo yang menyoroti sifat dari masing-masing tujuh member BTS. Grup pun ditanya bagaimana album ini mencermintan setiap member dan BTS secara keseluruhan. Jungkook mengatakan, “Aku rasa secara individu, itu benar-benar berisi apa yang ingin kami masukkan dalam musik dan ide-ide yang kami miliki, dan inilah yang kami masukkan.”

RM menambahkan, “Sebagai suah grup, itu seperti penyataan besar atau seperti sebuah manisto yang akhirnya kami akui sebagai bayangan dan ego kami pada saat yang sama sebagai bagian dari takdir kami. Jadi seperti, kau tetap melanjutkan dan kau dapat membawa rasa sakt dan kami akan melanjutkan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)