SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Terbatas pada Genre, BTS Ungkap Bagaimana Ciptakan Musiknya Sendiri

Senin, 24 Februari 2020 16:22 by zia92 | 795 hits
Tak Terbatas pada Genre, BTS Ungkap Bagaimana Ciptakan Musiknya Sendiri
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di usia yang sudah menginjak tujuh tahun, BTS semakin menunjukkan kedewasaan dalam musikalitas. Dalam album terbaru yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7’, mereka menyentuh banyak genre dan suara.

Dalam wawancaranya bersama Recording Academy, album terbaru mereka ini disebut terbebas dari genre yang terbatas. Suga mengatakan, “Aku rasa saat ini menjadi kurang dan kurang bermakna jika membagi musik dalam beberapa genre.” Jungkook, V, dan J-Hope kemudian menambahkan, “Genrenya adalah BTS. Itu genre yang ingin kami buat dan musik yang kami inginkan. Genre baru.”

Saat ditanya mengenai proses kreatif dari pembuatan album, Suga menyatakan bahwa prosesnya sedikit lebih lama dari biasanya karena ini dan mengatakan, “Membuat album tidak hanya membuat musik. Kami memiliki lagu-lagu, ada koreografi dan banyak elemen lain yang menyertainya, jadi butuh waktu. Tapi begitu kita mulai, itu benar-benar bergulir dan menyenangkan.”

Baca juga: Tata Janeeta Unggah Foto 'Nikah' dengan Hyun Bin, Dihadiri BTS Juga Lho

Album ‘Map of the Soul: 7’ menampilkan lagu solo yang menyoroti sifat dari masing-masing tujuh member BTS. Grup pun ditanya bagaimana album ini mencermintan setiap member dan BTS secara keseluruhan. Jungkook mengatakan, “Aku rasa secara individu, itu benar-benar berisi apa yang ingin kami masukkan dalam musik dan ide-ide yang kami miliki, dan inilah yang kami masukkan.”

RM menambahkan, “Sebagai suah grup, itu seperti penyataan besar atau seperti sebuah manisto yang akhirnya kami akui sebagai bayangan dan ego kami pada saat yang sama sebagai bagian dari takdir kami. Jadi seperti, kau tetap melanjutkan dan kau dapat membawa rasa sakt dan kami akan melanjutkan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Karakter manusia salju, Olaf dalam film animasi 'Frozen' akan dibuat dalam versi serial untuk menemani kalian selama melakukan isolasi diri ditengah pandemi virus Corona....
  • HOT !
    Pada Senin (06/04), Changmin TVXQ sukses debut solo dengan merilis mini album solo pertamanya bertajuk ‘Chocolate’. Dalam mini album tersebur terdapat 6 lagu, yaitu ‘Chocolate’, ‘High Heels’, ‘Me Myself & I’, ‘No Tomorrow’, ‘Piano’, dan ‘Lie’ yang berkolaborasi dengan solois Chungha....
  • HOT !
    Pada 23 Maret lalu, SEVENTEEN sukses merilis single Jepang kedua mereka yang berjudul ‘Fallin’ Flower’ yang menampilkan koreografi yang cukup rumit dan tentunya suara dari masing masing member yang lembut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Yuuka
Cast : Yoon Bo-Ra (SISTAR), Hyunseong (Boyfriend), Kim Da-Som (SISTAR), Kim Donghyun (Boyfrined), Jeongmin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)