SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Man Standing Next: Intrik Politik di Balik Pembunuhan Presiden Korsel

Kamis, 27 Februari 2020 20:20 by zia92 | 1052 hits
The Man Standing Next: Intrik Politik di Balik Pembunuhan Presiden Korsel
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kasus pembunuhan Presiden Ketiga Korea Selatan menjadi salah satu peristiwa tak terlupakan dalam sejarah di negeri tersebut. Pada 26 Oktober 1979, presiden Park Chung Hee dibunuh oleh rekannya sendiri, Kim Jae Gyu. Kisah kelam inilah yang menjadi dasar pembuatan film The Man Standing Next.

Namun perlu diketahui bahwa dalam film ini, sutradara Woo Min Ho tidak menggunakan nama asli untuk karakternya, dan hanya mempertahankan nama marganya. Aktor Lee Byung Hyun memerankan karakter Kim, seorang direktur di Korea Central Intelligence Agency (KCIA), sementara karakter Presiden Park diperankan oleh aktor Lee Sung Min.

‘The Man Standing Next’ mengisahkan waktu 40 hari sebelum Presiden Park dibunuh oleh Kim dengan dua kali tembakan di dada dan kepala saat makam malam bersama. Banyak hal yang melatarbelakangi aksi penembakan ini sedang segala konspirasi dan intrik politiknya.

Baca juga: Film 'Baseball Girl' Rilis Tanggal Tayang dan Poster Lee Joo Young

Mengingat ini adalah film yang diangkat dari kisah nyata, sebagian orang mungkin sudah mengetahui akhir ceritanya. Namun bukan berarti penonton tak bisa menikmati jalan ceritanya. Dengan alur maju dan ritme yang cukup cepat, penonton harus benar-benar jeli menyaksikan setiap adegan demi adegan dan dialognya.

Kolaborasi akting yang apik dari Lee Byung Hun dan Lee Sung Min juga mampu membuat penonton menikmati serunya intrik politik tahun 1979 di Korea yang mungkin belum banyak divisualisasikan dalam bentuk film. Selain itu, film juga diisi oleh jajaran aktor kawakan Kwak Do WonLee Hee Joon dan Kim So Jin.

‘The Man Standing Next’ sukses menjadi salah satu box office di Korea Selatan setelah dirilis pada awal tahun ini. Di Indonesia sendiri, film ini sudah mulai tayang pada 26 Februari di bioskop CGV dan non-XX1 lainnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menurut laporan dari iMBC pada Senin (25/05), girl group GFRIEND sedang dalam persiapan rekaman musik video dalam rangka persiapan comeback pada bulan Juli mendatang....
  • HOT !
    Nama Dita Karang belakangan tengah menjadi sorotan lantaran ia berhasil debut sebagai idol K pop wanita pertama asal Indonesia....
  • HOT !
    Kembalinya Suga BTS sebagai Agust D di kancah musik telah membuat fans sangat antusias. Album mixtape terbarunya yang bertajuk ‘D 2’ pun menunjukkan performa yang mengesankan dan berhasil mendominasi chart iTunes di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)