SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Choi Jonghoon Dijatuhi Hukuman Lagi Atas Kasus Suap dan Penyebaran Video Ilegal

Jumat, 27 Maret 2020 18:30 by muthiasp | 1143 hits
Choi Jonghoon Dijatuhi Hukuman Lagi Atas Kasus Suap dan Penyebaran Video Ilegal
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Jumat (27/03) sore, sidang putusan atas kasus percobaan suap saat insiden mengemudi sambil mabuk dan penyebaran video ilegal oleh Choi Jonghoon digelar. Pengadilan Distrik Pusat Seoul pun kembali menjatuhi hukuman kepada mantan member FT Island ini.

Pengadilan menghukum Choi Jonghoon satu tahun penjara yang ditangguhkan selama dua tahun masa percobaan bersama dengan 80 jam dalam program rehabilitasi kekerasan seksual.

Pengadilan menyatakan, "Choi Jonghoon menyatakan niatnya untuk menawarkan suap kepada pejabat publik demi keuntungan pribadinya, berusaha merusak keadilan terkait kontrol mengemudi dalam keadaan mabuk dan kepercayaan dalam masyarakat."

Baca juga: Sudah Dipangkas 3 Tahun, Choi Jonghoon Kembali Ajukan Banding ke Mahkamah Agung

Mereka menambahkan, "Lebih lanjut, atas pelanggarannya merekam tubuh telanjang seorang wanita, menawarkannya kepada orang lain, dan mendistribusikan materi pornografi, ia dengan cepat dan mudah menyebarkan video yang dapat merusak kesadaran seksual yang kuat, sehingga kerusakan masyarakat sangat besar".

Sebelumnya, Choi Jonghoon ditetapkan sebagai tersangka atas percobaan suap senilai 2 juta won kepada petugas yang memergokinya di tempat kejadian, pada tahun 2016 silam. Ia juga menjadi tersangka atas penyebaran video eksplisit yang direkam secara ilegal.

Untuk kasus lainnya, Choi Jonghoon bersama dengan Jung Joon Young, dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena terbukti melakukan pemerkosaan yang berlebihan. Keduanya saat ini tengah mengajukan banding atas putusan tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Ucapan mantan Miss Universe Malaysia 2017, Samantha Katie James terkait kematian George Floyd memicu kontroversi....
  • HOT !
    Mantan CEO Yuri Holdings yang juga dikenal sebagai suami dari aktris Park Han Byul, bernama Yoo In Suk menjalani sidang pertama atas kasus kasus yang melibatkan klub Burning Sun, pada Rabu (3/6) kemarin....
  • HOT !
    Banyak selebriti Korea yang sudah terjun ke dunia Youtube dan aktif menjadi Youtuber, baik itu dari kalangan aktor atau aktris dan idola K Pop. Salah satunya Park Seo Joon yang berhasil mendapatkan 1 juta subscriber....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : twatyas
Cast : Minhyuk / Kang Minhyuk, Krystal as Jung Soojung CNBlue f(x)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)