home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu BTS 'Spring Day' Ungguli 'Cherry Blossom Ending' Milik Busker Busker di Chart

Selasa, 31 Maret 2020 17:00 by dodo07 | 715 hits
Lagu BTS 'Spring Day' Ungguli 'Cherry Blossom Ending' Milik Busker Busker di Chart
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak terasa kini Korea Selatan siap memasuki musim semi di tahun 2020. Jika biasanya lagu ‘Cherry Blossom Ending’ milik Busker Busker dinobatkan menjadi lagu Musim Semi Korea, tahun ini justru lagu milik BTS yang diketahui mengguli lagu tersebut.

Menurut data dari Genie Music di tahun 2020, lagu ‘Spring Day’ BTS sudah memasuki 200 besar chart pada bulan Maret, mendahului lagu ‘Cherry Blossom Ending’ milik Busker Busker. Pada 1 Maret 2020 lagu ‘Spring Day’ BTS menempati peringkat ke-83 dan rata-rata bertahan pada peringkat 109 selama 24 hari.

Sementara lagu ‘Cherry Blossom Ending’ Busker Busker baru memasuki 200 besar pada 21 Maret 2020 di peringkat ke-161, dan rata-rata bertahan di peringkat ke-114 selama 5 hari. Hal ini pun lantas memicu beragam komentar dari netizen.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

"Tolong jangan macam-macam dengan 'Cherry Blossom Ending'.", "Aku suka BTS tapi...kemenangan ini didasarkan pada fandom mereka. Dari perspektif publik saja, tetap 'Cherry Blossom Ending'."

"Keduanya adalah lagu populer, hanya saja 'Spring Day' lebih tinggi. Aku tidak mengerti kenapa orang-orang bilang, 'Jangan macam-macam dengan 'Cherry Blossom Ending' seolah mereka adalah dewa atau sesuatu. Ckckck."

Sementara itu, keberhasialn lagu ‘Spring Day’ yang mengungguli lagu 'Cherry Blossom Ending' adalah kali pertama terjadi. Pasalnya, lagu milik Busker Busker memang sering disebut sebagai lagu representatif dan selalu didengar pada musim semi di Korea.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)