SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pangeran Charles Bayari Uang Keamanan Harry-Meghan di Amerika?

Kamis, 02 April 2020 20:00 by bellaevania | 446 hits
Pangeran Charles Bayari Uang Keamanan Harry-Meghan di Amerika?
Image Source: Dailymail

DREAMERS.ID - Setelah resmi meninggalkan gelar sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan pindah ke Amerika Serikat.

Keputusan Duke dan Duchess of Cambridge ini kembali menyisakan pertanyaan soal uang keamanan mereka yang diperkirakan mencapai 2,5 juta dollar pertahun atau sekitar Rp 41 Miliar. Pangeran Charles diyakini akan menanggung biaya keamanan anak dan istrinya itu.

“Pangeran Charles telah setuju untuk membayar 'kontribusi pribadi' ke Sussex. Tidak terungkap berapa dan untuk apa digunakan, tetapi diyakini sekitar 2 juta poundsterling," klaim sumber kepada Dailymail.

Tetapi sumber tersebut memprediksi keputusan ini akan memberatkan Pangeran Charles jika dilakukan untuk waktu jangka panjang, meskipun Prince of Wales ini bergaji sekitar 26 juta dollar atau Rp 430 miliar rupiah pertahunnya.

Baca juga: Pangeran Charles Selesai Jalani Karantina Virus Corona

Sebelumnya Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sendiri telah tegas menyatakan bahwa Amerika tidak akan menanggung biaya keamanan pasangan itu.

"Aku berteman baik dan mengagumi Ratu serta Inggris. Harry dan Meghan dikabarkan sudah meninggalkan Inggris dan akan menetap di Kanada. Sekarang, mereka sudah meninggalkan Kanada dan pindah ke Amerika Serikat," tulis Trump di Twitter "Meski demikian, Amerika Serikat tak akan membayar biaya pengamanan mereka. Mereka harus bayar!" tegasnya.

Menanggapi hal tersebut melalui juru bicara pangeran, Harry dan Meghan Markle menyatakan tidak berniat meminta bantuan dari pemerintah Amerika. "Duke dan Duchess of Sussex tak ada rencana meminta pemerintah Amerika Serikat untuk sumber daya keamanan," kata juru bicara Harry-Meghan dalam pernyataannya kepada ET, Minggu (29/3). "Biaya keamanan pribadi telah dipersiapkan," lanjut pernyataan tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jungkook BTS secara langsung dan pribadi menyatakan permintaan maafnya atas kontroversi yang baru baru ini menimpanya. Hal tersebut disampaikan saat ia menjadi bintang tamu program radio Suga ‘DJ Suga’s Honey FM 06.13’ pada 6 Juni kemarin....
  • HOT !
    Ajang penghargaan bergengsi bagi industri film dan pertelevisian Korea Selatan, Baeksang Arts Awards, baru saja digelar pada Jumat (5/6) malam. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah bintang ternama, namun tidak diramaikan oleh penonton....
  • HOT !
    Sepasang sahabat Mino WINNER dan P.O Block B berpose bersama untuk menghiasi majalah 1st Look usai variety show fashion yang mereka bintangi ‘Mapo Hipster’ berakhir. Dalam pemotretannya, dua ini menampilkan gaya yang mewah, mencolok, dan goofy seperti yang ditampilakan dalam ‘Mapo Hipster’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)