home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

7 Tahun Berkarir dengan 14 Album, BTS Sukses Catat Sejarah dengan Penjualan 20 Juta Kopi

Kamis, 09 April 2020 15:37 by fzhchyn | 1306 hits
7 Tahun Berkarir dengan 14 Album, BTS Sukses Catat Sejarah dengan Penjualan 20 Juta Kopi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Boy group BTS sebentar lagi akan menyentuh usia 7 tahun pada bulan Juni mendatang. Sepanjang karirnya selama tujuh tahun terakhir itu, BTS telah merilis banyak album dan mewarnai industri musik Korea Selatan dengan beragam genre yang disuguhkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, grup asuhan Big Hit Entertainment ini juga telah menorehkan banyak prestasi dan sejarah, khususnya dalam hal penjualan album. Yang terbaru, BTS berhasil mencatatkan rekor dengan total penjualan album sebanyak lebih dari 20 juta kopi.

Media outlet OSEN melaporkan bahwa BTS mencatat akumulasi penjualan album sebanyak 20.329.305 kopi, sejak debut pada tahun 2013 dengan merilis album ‘2 Cool 4 Skool’ hingga yang terbaru ‘Map of the Soul: 7’ pada Februari 2020.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Angka 20,3 juta kopi itu merupakan gabungan penjualan 14 album BTS yang dirilis selama tujuh tahun terakhir. Perlu diketahui juga bahwa angka tersebut belum termasuk penjualan  album Jepang, album edisi spesial, dan album OST.

Pada November 2018 lalu, BTS mencatat total penjualan labum sebanyak 10 juta kopi. Hal ini berarti hanya dalam waktu kurang dari dua tahun, penjualan album BTS menurut Gaon Chart telah bertambah dua kali lipat. Daebak!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 18 April pukul 6 sore KST, RIIZE merilis Impossible bersama dengan video musiknya. Lagu ini merupakan single prolog sebelum perilisan mini album pertama RIIZING pada 29 April....
  • HOT !
    Kim Sae Ron baru baru ini dilaporkan akan tampil dalam drama teater ‘Dongchimi’, yang akan berlangsung di CTS Art Hall dari tanggal 3 hingga 12 Mei. Namun, menurut seorang pejabat, aktris tersebut tidak lagi menjadi bagian dari pemerannya....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)