home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suho EXO Belajar Bahasa Indonesia Bikin Fans Heboh, Disebut Calon Penerus Siwon

Minggu, 26 April 2020 03:00 by muthiasp | 6464 hits
Suho EXO Belajar Bahasa Indonesia Bikin Fans Heboh, Disebut Calon Penerus Siwon
Image source: kimjuncotton

DREAMERS.ID - Belakangan tidak hanya konser K-Pop saja yang hadir di Indonesia, tetapi para idola K-Pop pun ikut mempelajari budaya hingga bahasa yang terkadang mengejutkan fans. Seperti yang baru saja dilakukan oleh Suho leader grup EXO.

Pelantun lagu Lets Love itu menggelar siaran langsung di akun Instagram pribadinya @kimjuncotton pada Sabtu (25/04) malam. Selama siaran langsung yang berlangsung itu, ia menyapa ratusan ribu penggemar dari seluruh dunia dan membahas banyak hal.

Yang paling mengejutkan penggemar tanah air adalah saat Suho mempelajari banyak kalimat Indonesia. Pasalnya, bukan bahasa dasar atau sehari-hari saja yang dipelajari tetapi kalimat lain yang jarang diucapkan para idola K-Pop.

Baca juga: Gaon Chart Umumkan Deretan Artis yang Raih Sertifikat Platinum

Diantaranya "Ini terlalu mahal", "Maafkan saya", "Ayo tawar. Jangan mahal-mahal". Suho juga mempelajari berbagai ucapan salam dari Indonesia yang dinilainya beragam seperti Selamat Malam. Lalu dengan lucunya ia menyebut "malam chukkae (selamat dalam bahasa Korea)".

Ekspresi dan pertanyaan lain dalam bahasa Indonesia yang dipelajari Suho adalah terima kasih, senang berkenalan dengan anda, siapa nama anda, bagus, benarkah?, serta mengucapkan "Aku merindukan kalian".

Penggemar tanah air pun langsung heboh dan senang melihat Suho yang giat belajar bahasa Indonesia. Tak sedikit pula yang mengatakan bahwa Suho sepertinya akan menjadi penerus dari Siwon, yang belakangan juga semakin lancar berbahasa Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (04/08), aktor Jung Hae In dan penyanyi Paul Kim saling bertemu di program radio Naver ‘Our Meeting’, dimana keduanya merupakan bintang tamu dan DJ dalam program radio tersebut...
  • HOT !
    Drama baru KBS 2TV ‘Do Do Sol Sol La La Sol’ (judul sementara) kembali merilis bocoran adegan Lee Jae Wook sebagai pekerja paruh waktu Sun Woo Joon dan Go Ara sebagai pianis Goo La La. Keduanya akan bertemu di akademi piano La La Land yang terletak di sebuah desa kecil dengan rahasia dan bekas luka yang mereka sembunyikan....
  • HOT !
    Musisi Anji akhirnya meminta maaf atas segala kegaduhan yang telah terjadi selepas mengunggah video wawancaranya dengan Hadi Pranoto soal obat Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)