home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka-Bukaan, Rachel Vennya Akui Idap Bipolar dan Suami Idap GAD

Selasa, 28 April 2020 14:30 by bellaevania | 1174 hits
Buka-Bukaan, Rachel Vennya Akui Idap Bipolar dan Suami Idap GAD
Image Source: Youtube

DREAMERS.ID - Selebgram Rachel Vennya dan suaminya Nico Al Hakim akhirnya menceritakan soal penyakit mental yang di idap keduanya.

Keduanya menceritakan hal ini melalui unggahan video di Youtube. Niko lebih dulu menjelaskan bahwa dirinya mengidap GAD (Generalized Anxiety Disorder) selama dua tahun belakangan ini.

Ia mengaku kerap sesak napas dan sakit di area badan. Awalnya ia takut mengidap sakit jantung atau paru-paru karena kebiasaan merokok. Namun saat diperiksa ke dokter, kesehatan Niko baik-baik saja.

Kondisinya tak kunjung membaik meski Niko sudah tak lagi merokok. Gejala yang sama tetap dialami, tapi saat diperiksakan ke dokter lagi-lagi hasilnya menunjukkan Niko tak mengalami penyakit berat. Sampai akhirnya Niko menyadari ada yang aneh dengan dirinya.

Niko mengetahui penyakit apa yang mengganggunya selama ini setelah melihat seorang teman sesama public figure bicara tentang kondisi serupa seperti yang dialaminya.

Baca juga: Nihi Sumba, Resor Terbaik Dunia Tempat Liburan Mewah Rachel Vennya Hingga Ed Sheeran

Berbeda halnya dengan sang istri, Rachel yang mengidap bipolar sempat dikira kesurupan oleh keluarganya. "Pokoknya, semua dikaitkan sama agama. Dan saat aku rawat inap, pihak keluarga menginginkan aku diazanin lima kali setiap harinya. Jadi, setiap ada azan, aku diazanin. Semua orang anggapnya aku kesurupan," kata Rachel.

"Aku kayak merasa orang-orang enggak ada yang percaya sama yang kita omongin. Pertama-tama diazanin. Gue kayak, 'Apaan, sih, ini? Bisa, enggak, jangan kayak gini nge-treat gue?' Yang disalahin, gue kurang salat dan segala macam. Gue merasa enggak ada yang percaya dan itu malah bikin gue paranoid," bebernya.

Namun karena sama-sama mengidap penyakit mental, Rachel dan Niko justru saling memahami. "Jujur, kita jarang banget berantem. Dan sejak gue nikah, gue berusaha mengerti enggak semua orang bisa mengerti gue. Dan pas tahu Niko panic attack, gue menenangkan dia. Padahal gue juga enggak tenang. Makanya, kita tahu, kita butuh bantuan profesional," ungkapnya.

"Jadi, kalau ada yang tanya, 'Kok, bisa, sih, Rachel dengan bipolar dan Niko yang GAD bisa nikah?' Ya, sejujurnya, orang yang bisa ngertiin di masa panik dan depresif gue ya, Niko. Emang enggak mudah," tambah Rachel Vennya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Seri drama Korea SF8 yang berjudul White Crow mengisahkan tentang seorang BJ (Broadcasting Jockey) di bidang games bernama Juno (Hani EXID) yang mengalami kejatuhan karir akibat masa lalunya yang terkuak....
  • HOT !
    Rapper tanah air, Ramengvrl mengumumkan bergabung dengan label rekaman hip hop asal Amerika Serikat, Empire yang juga menaungi Kendrick Lamar, Snoop Dogg, Tyga, XXXTENTACION, Anderson. Paak hingga Iggy Azalea....
  • HOT !
    Drama baru tvN ‘Start Up’ kembali merilis poster jelang penayangan perdananya pada 17 Oktober mendatang. Kali ini, poster menampilkan dua pemeran utamanya, Suzy dan Nam Joo Hyuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)