SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banding Dikabulkan, Vonis Penjara Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon Dikurangi

Rabu, 13 Mei 2020 10:00 by muthiasp | 582 hits
Banding Dikabulkan, Vonis Penjara Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon Dikurangi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon sebelumnya sudah dijatuhi vonis penjara atas kasus pemerkosaan yang diperparah. Mereka mengajukan banding yang kini diterima sehingga membuat hukuman penjaranya dikurangi.

Pada 12 Mei, Pengadilan Tinggi Seoul yang dipimpin oleh hakim kepala Yoon Jong Gu memberikan putusan atas banding yang diajukan oleh Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon. Awalnya sidang dijadwalkan berlangsung pada 7 Mei tetapi ditunda setelah Choi Jong Hoon dan pengacara Jung Joon Young mengajukan permintaan untuk menunda tanggal hukuman.

Choi Jong Hoon dan "Kim" mencapai kesepakatan dengan korban setelah proses pengadilan, dan Jung Joon Young juga sedang dalam proses mencapai kesepakatan dengan korban lain, yang mana pengacara mereka juga menyetujui penundaan tersebut.

Akhirnya diputuskan bahwa Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon menerima keringanan hukuman. Choi Jong Hoon sebelumnya divonis lima tahun penjara kini menjadi dua tahun enam bulan. Sedangkan Hukuman enam tahun Jung Joon Young dikurangi menjadi lima tahun.

Baca juga: Jung Joon Young Ajukan Banding Lagi Minta Potong Masa Tahanan

Mereka juga tetap harus menjalani 80 jam program perawatan kekerasan seksual, dan akan menghadapi pembatasan lima tahun pada pekerjaan di fasilitas yang berkaitan dengan anak-anak, remaja, dan orang cacat.

Pengadilan menjelaskan, “Jung Joon Young tidak menyerahkan perjanjian tertulis dengan korban. Kami telah mempertimbangkan fakta bahwa meskipun terdakwa terus menyangkal dakwaan, ia dapat menggambarkan situasi pada saat itu dengan sangat rinci. Tapi dia juga dengan tulus merefleksikan tindakannya".

Sementara terkait Choi Jong Hoon, pengadilan menyatakan, "Fakta bahwa Choi Jong Hoon mencapai kesepakatan dengan korban sangat mempengaruhi hukumannya. Namun, ia terus menyangkal tuduhan itu dan kurang memiliki refleksi diri yang tulus".

Terdakwa lainnya yakni "Kim" memiliki juga dikurangi hukumannya yang semula lima tahun menjadi empat tahun. Sedangkan hukuman "Kwon" dan "Heo" tetap sama pada empat tahun penjara dan delapan bulan penjara, masing-masing ditangguhkan selama dua tahun.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Irene dan Seulgi siap untuk segera debut sebagai sub unit pertama dari girl group Red Velvet. Tidak hanya penggemar, tetapi media Korea merilis analisa mengapa sub unit IRENE&SEULGI jadi yang paling dinantikan tahun ini....
  • HOT !
    Tak sabar menantikan kelanjutan drama ‘It’s Okay to Not Be Okay’, tvN baru saja merilis bocoran untuk episode terbarunya yang akan tayang pada 4 Juli. Episode mendatang bakal menampilkan ketegangan antara Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) dan dan Ga Moon Young (Seo Ye Ji)....
  • HOT !
    Mantan member AOA, Mina menghebohkan dan membuat fans khawatir setelah membuat pengakuan bahwa dirinya telah dibully saat masih bersama girl group tersebut. Pada 3 Juli, Mina mengunggah postingan panjang melalui akun Instagram pribadinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)