SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Selebgram Indonesia di Korea Terkait Situasi Seoul Saat Geng 97 Line Main ke Itaewon

Senin, 18 Mei 2020 19:00 by muthiasp | 3697 hits
Cerita Selebgram Indonesia di Korea Terkait Situasi Seoul Saat Geng 97 Line Main ke Itaewon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Senin (18/5), Dispatch melaporkan empat idola K-Pop yang termasuk dalam geng 97 line, yaitu Jungkook BTS, Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu SEVENTEEN mengunjungi beberapa tempat di Itaewon di tengah pandemi corona.

Keempat idola tampan itu mengunjungi restoran dan dua tempat hiburan pada 25-26 April lalu, yang mana sebelum kasus baru COVID-19 terdeteksi di wilayah Itaewon. Menurut agensi, mereka tidak mengunjungi kelab yang menjadi pusat penyebaran.

Baik Jungkook BTS, Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, maupun Mingyu SEVENTEEN sudah dinyatakan negatif COVID-19. Serta mengakui kesalahan mengabaikan anjuran social distancing, dan telah meminta maaf ke publik.

Bianca Kartika, seorang warga negara Indonesia sekaligus selebgram yang tinggal di Korea pun memberikan ceritanya terkait kondisi di sana. "Hai aku tinggal di Seoul dan mau sedikit kasih insight aja terkait keadaan di Seoul sebenarnya saat ini".

Baca juga: Super Manis, Tidak Hanya #WELOVEJAEHYUN Penggemar Berikan Dukungan Untuk Jaehyun NCT Dengan Cara Ini

Menurutnya, Korea Selatan tidak ada aturan PSBB, "Mungkin banyak yang lupa kalo keadaan setiap negara terkait covid itu berbeda-beda. Di Seoul ga ada PSBB, atau larangan berkegiatan yang se-strict/ se-ketat di jabodetabek / Indonesia".

Terkait 97 line yang hangout di Itaewon, Bianca berpendapat, "Di tanggal mereka ke club (25-26 April) situasi disini sudah jauh membaik, meski tetap pakai masker dan jaga kebersihan, tapi orang2 sudah berkegiatan normal. Jalan2, makan2, ke mall. Juga ga ada himbauan club/ resto/ mall untuk tutup seperti di Indonesia (pada tanggal itu)".

Bianca melanjutkan, "Mungkin karena itu mereka ke club (seperti orang2 Korea lain), karena merasa sudah baik keadaannya. Sayangnya, beberapa hari setelah mereka kesana, ternyata ada case covid baru di club (sekitar 30 April - 5 Mei an). Baru di tgl itu pemerintah kasih kebijakan untuk menutup semua club & suljib (tempat minum2)".

Ia menambahkan, "Mungkin karena tanggalnya berdekatan itu, orang2 jadi gelap mata menyalahkan mereka seolah2 mereka pergi ke tempat yang dilarang. Padahal mereka kesana di tanggal (sedikit) sebelum ada larangan ke club".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Menurut laporan dari iMBC pada Senin (25/05), girl group GFRIEND sedang dalam persiapan rekaman musik video dalam rangka persiapan comeback pada bulan Juli mendatang....
  • HOT !
    Nama Dita Karang belakangan tengah menjadi sorotan lantaran ia berhasil debut sebagai idol K pop wanita pertama asal Indonesia....
  • HOT !
    Kembalinya Suga BTS sebagai Agust D di kancah musik telah membuat fans sangat antusias. Album mixtape terbarunya yang bertajuk ‘D 2’ pun menunjukkan performa yang mengesankan dan berhasil mendominasi chart iTunes di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)