SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Selebgram Indonesia di Korea Terkait Situasi Seoul Saat Geng 97 Line Main ke Itaewon

Senin, 18 Mei 2020 19:00 by muthiasp | 3822 hits
Cerita Selebgram Indonesia di Korea Terkait Situasi Seoul Saat Geng 97 Line Main ke Itaewon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Senin (18/5), Dispatch melaporkan empat idola K-Pop yang termasuk dalam geng 97 line, yaitu Jungkook BTS, Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu SEVENTEEN mengunjungi beberapa tempat di Itaewon di tengah pandemi corona.

Keempat idola tampan itu mengunjungi restoran dan dua tempat hiburan pada 25-26 April lalu, yang mana sebelum kasus baru COVID-19 terdeteksi di wilayah Itaewon. Menurut agensi, mereka tidak mengunjungi kelab yang menjadi pusat penyebaran.

Baik Jungkook BTS, Eunwoo ASTRO, Jaehyun NCT, maupun Mingyu SEVENTEEN sudah dinyatakan negatif COVID-19. Serta mengakui kesalahan mengabaikan anjuran social distancing, dan telah meminta maaf ke publik.

Bianca Kartika, seorang warga negara Indonesia sekaligus selebgram yang tinggal di Korea pun memberikan ceritanya terkait kondisi di sana. "Hai aku tinggal di Seoul dan mau sedikit kasih insight aja terkait keadaan di Seoul sebenarnya saat ini".

Baca juga: Super Manis, Tidak Hanya #WELOVEJAEHYUN Penggemar Berikan Dukungan Untuk Jaehyun NCT Dengan Cara Ini

Menurutnya, Korea Selatan tidak ada aturan PSBB, "Mungkin banyak yang lupa kalo keadaan setiap negara terkait covid itu berbeda-beda. Di Seoul ga ada PSBB, atau larangan berkegiatan yang se-strict/ se-ketat di jabodetabek / Indonesia".

Terkait 97 line yang hangout di Itaewon, Bianca berpendapat, "Di tanggal mereka ke club (25-26 April) situasi disini sudah jauh membaik, meski tetap pakai masker dan jaga kebersihan, tapi orang2 sudah berkegiatan normal. Jalan2, makan2, ke mall. Juga ga ada himbauan club/ resto/ mall untuk tutup seperti di Indonesia (pada tanggal itu)".

Bianca melanjutkan, "Mungkin karena itu mereka ke club (seperti orang2 Korea lain), karena merasa sudah baik keadaannya. Sayangnya, beberapa hari setelah mereka kesana, ternyata ada case covid baru di club (sekitar 30 April - 5 Mei an). Baru di tgl itu pemerintah kasih kebijakan untuk menutup semua club & suljib (tempat minum2)".

Ia menambahkan, "Mungkin karena tanggalnya berdekatan itu, orang2 jadi gelap mata menyalahkan mereka seolah2 mereka pergi ke tempat yang dilarang. Padahal mereka kesana di tanggal (sedikit) sebelum ada larangan ke club".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Senin (01/06), girl group naungan JYP Entertainment, TWICE sukses melangsungkan comeback mereka dengan merilis mini album ke 9 mereka yang bertajuk ‘More&More’. Ini merupakan comeback pertama mereka sejak dirilisnya ‘Feel Special’ pada bulan September 2019 lalu....
  • HOT !
    Lagu lagu Rossa yang tak jauh dari tema cinta kerap menjadi soundtrack untuk sinetron sinetron di Indonesia. Salah satunya lagu 'Hati yang Kau Sakiti'....
  • HOT !
    Setelah Gong Hyo Jin dan Lee Kwang Soo, Na PD akhirnya mengeluarkan kartu emas untuk program garapannya Three Meals a Day musim terbaru edisi Fishing Village, yaitu dengan mengundang Lee Seo Jin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)