home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Dipangkas 3 Tahun, Choi Jonghoon Kembali Ajukan Banding ke Mahkamah Agung

Selasa, 19 Mei 2020 09:30 by muthiasp | 575 hits
Sudah Dipangkas 3 Tahun, Choi Jonghoon Kembali Ajukan Banding ke Mahkamah Agung
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Choi Jonghoon terlibat dengan serangkaian kasus kejahatan seksual yang membuatnya dijatuhi hukuman penjara. Meski sudah diberi keringanan, namun ia belum puas dan kali ini mengajukan banding ke Mahkamah Agung.

Mantan member grup band FT Island tersebut, awalnya menerima hukuman penjara lima tahun karena tuduhan termasuk pemerkosaan yang diperparah (mengacu pada pemerkosaan yang melibatkan dua atau lebih pelaku). Lalu hukumannya dipotong menjadi dua tahun dan enam bulan, pada persidangan 12 Mei.

Pengadilan menyatakan, “Fakta bahwa Choi Jonghoon mencapai kesepakatan dengan korban sangat mempengaruhi hukumannya. Namun, ia terus menyangkal tuduhan itu dan kurang memiliki refleksi diri yang tulus". Tetapi, mempertimbangkan fakta bahwa dia telah mencapai kesepakatan dengan korban, maka hukuman penjara dikurangi menjadi dua tahun dan enam bulan.

Pada 18 Mei, pengacara Choi Jonghoon juga mengajukan banding ke Mahkamah Agung Seoul untuk menolak hukuman yang diterimanya dalam persidangan banding tersebut. Sama seperti banding yang juga kembali diajukan oleh Jung Joon Young.

Di sisi lain, Jung Joon Young yang awalnya dihukum enam tahun dikurangi menjadi lima tahun karena belum mengajukan perjanjian tertulis dengan korban. Sehari setelah persidangan, Jung Joon Young mengajukan kembali banding.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Jumat (07/08), VIXX harus merelakan salah satu membernya, Hongbin yang memutuskan untuk keluar dari grup. Hal ini juga disampaikan secara langsung oleh agensi Jellyfish Entertainment....
  • HOT !
    Pada Jumat (07/08), berita mengejutkan datang dari agensi Jellyfish yang merilis pengumuman secara resmi bahwa salah satu member dari boy grup VIXX, Hongbin memutuskan untuk hengkang dari grup....
  • HOT !
    Ashanty geram tak terima, Aurel Hermansyah dibully netizen dengan ucapan yang tak senonoh, Apalagi diketahui bahwa pelakunya merupakan anak perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)