SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dituduh Langgar Kontrak, Kuasa Hukum Lee Sun Bin Bongkar Keburukan Agensi

Jumat, 22 Mei 2020 14:30 by zia92 | 3797 hits
Dituduh Langgar Kontrak, Kuasa Hukum Lee Sun Bin Bongkar Keburukan Agensi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perwakilan hukum Lee Sun Bin telah memberikan tanggapan terhadap pernyataan pengacara yang mewakili Well Made Star Ent. terkait sang aktris yang dianggap telah melanggar kontrak eksklusif, dan membantah klaim yang disebutkan dalam pernyataan resminya.

Tanggapan tersebut menyatakan, “Pada tanggal 31 Agustus 2018, Lee Sun Bin mengirimkan sertifikasi konten ke agensinya karena agensi tersebut tidak memiliki transparansi mengenai biaya. Dia meminta informasi penagihan yang obyektif serta bahan bukti yang mendukung, tetapi agensi menolak permintaan tersebut.”

“Menurut kontrak eksklusif, agensi harus menggunakan hak menajemen mereka untuk memaksimalkan bakat dan keahlian Lee Sun Bin. Mereka harus memberinya kesempatan untuk mempersiapkan secara fisik dan mental serta menjelaskan terlebih dahulu isi kontrak dan jadwalnya. Namun, saat manajer Lee Sun Bin menunjukkan masalah seperti kurangnya transparansi dalam akuntansi dan menerima penawaran tanpa penjelasan sebelumnya, perusahaan secara sepihak munurunkan manajer dan mengurangi gajinya. Ini menganggu kegiatan Lee Sun Bin.”

Dalam pernyataan tanggapan ini juga disebutkan bahwa agensi tidak menanggapi sertifikasi konten Lee Sun Bin dalam waktu 14 hari, sebagaimana diatur dalam kontrak eksklusif. Mengikuti prosedur yang ditetapkan dalam kontrak, Lee Sun Bin mengeluarkan pemberitahuan bahwa kontraknya telah berakhir pada 21 September 2018. Selama setahun dan delapan bulan, agensi tidak mengeluarkan bantahan resmi terhadap pemutusan kontrak. Agensi tidak memberikan dukungan untuk kegiatan Lee Sun Bin dan mengakui penghentian kontrak.

Baca juga: Kerja Sendiri Sejak 2018, Lee Sun Bin Terancam Dituntut Agensi

“Selanjutnya, CEO agensi menuntut Lee Sun Bin dan mengkalim bahwa dia telah memalsukan sutar-surat. CEO mengklaim bahwa mereka tidak pernah menandatangani kontrak eksklusif dengannya. Perilisan pernyataan baru ini membuktikan perilakunya yang tidak konsisten. Lee Sun Bin dinyatakan tidak bersalah dalam gugatan penipuan yang diajukan terhadapnya.”

“Terlepas dari semua ini, agensi terus menuduh bahwa Lee Sun Bin melanggar kontrak eksklusifnya. Dengan meminta perincian pendapatan yang ia hasilkan antara September 2018 hingga sekarang, kita hanya bisa melihat ini sebagai upaya untuk menurunkan reputasi Lee Sun Bin. Selain itu, bagian dari gugatan yang diajukan Lee Sun Bin terhdapa CEO agensi membahas pelanggaran agensi terhadap kewajiban kontrak mereka.”

“Saat ini sedang diselidiki oleh jaksa, jadi kami tidak bisa mengatakan bahwa kasus ini sudah selesai. Larena CEO juga telah mengajukan gugatan terhadap Lee Sun Bin, hubungan saling percaya telah terputus. Putusan gugatan tersebut tidak mengubah fakta bahwa kontrak telah berakhir. Kami meminta agar agensi tidak lagi mengambil tindakan yang mencemarkan nama baik Lee Sun Bin. Jika perilaku ini tidak dihentikan, kami memperingatkan bahwa kami akan mengambil tindakan hukum.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Menurut laporan dari iMBC pada Senin (25/05), girl group GFRIEND sedang dalam persiapan rekaman musik video dalam rangka persiapan comeback pada bulan Juli mendatang....
  • HOT !
    Nama Dita Karang belakangan tengah menjadi sorotan lantaran ia berhasil debut sebagai idol K pop wanita pertama asal Indonesia....
  • HOT !
    Kembalinya Suga BTS sebagai Agust D di kancah musik telah membuat fans sangat antusias. Album mixtape terbarunya yang bertajuk ‘D 2’ pun menunjukkan performa yang mengesankan dan berhasil mendominasi chart iTunes di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)