home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prestasi Comeback Solo Baekhyun EXO: Dominasi Chart Lokal Internasional Hingga Rekor Double Platinum

Selasa, 26 Mei 2020 11:30 by muthiasp | 776 hits
Prestasi Comeback Solo Baekhyun EXO: Dominasi Chart Lokal Internasional Hingga Rekor Double Platinum
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Sembilan bulan penantian untuk melahirkan album baru nampaknya berbuah manis bagi Baekhyun sebagai solois. Pasalnya, member EXO tersebut sukses mendominasi chart lokal hingga internasional, serta meraih rekor lainnya.

Pada 25 Mei, Baekhyun merilis mini album terbarunya bertajuk Delight dengan lagu andalan berjudul Candy. Sebelum resmi dirilis, mini album solo keduanya ini berhasil memecahkan rekor penjualan pekan pertama di Hanteo yang mencapai 732,297 kopi.

Kemudian tidak lama setelah dirilis, lagu-lagu dari mini album Delight masuk ke peringkat atas berbagai realtime chart musik Korea. Khusus untuk lagu Candy berhasil menduduki peringkat satu di portal musik Melon, Genie, Bugs, dan Soribada. Serta di posisi ke-22 dalam situs FLO.

Baca juga: Baekhyun EXO Jadi Solois Pertama Raih Triple Platinum Gaon

Selain itu, mini album Delight juga menempati peringkat pertama iTunes Albums Chart di total 68 negara, termasuk Amerika Serikat, Austria, Argentina, Bahrain, Brunei, Brazil, Mesir, Perancis, Hongkong, Italia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Arab Saudi, Irlandia, dan tentunya Indonesia. 

Prestasi lain yang ditorehkan oleh comeback solo Baekhyun kali ini adalah berhasil melampaui penjualan 2 juta yuan atau Rp 4,1 miliar hanya dalam waktu 3 jam di portal musik Cina, QQ Music. Serta menjadi penyanyi Korea pertama yang meraih gelar Double Platinum di tahun ini dengan penjualan lebih album dari 100,000 kopi.

Baekhyun sendiri tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para EXO-L (nama fandomnya) atau yang akrab disapa Aeris, melalui Instagram pribadinya, "Aku sangat berterima kasih.. Aeris, mari kita berbahagia".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Aktris ‘Glee’ Naya Rivera menghilang pada Rabu (8/7/2020) malam, setelah anak lelakinya bernama Josey ditemukan sendirian di perahu sewaan di danau Piru, Amerika Serikat....
  • HOT !
    Pada Kamis (09/07), Gaon Chart mengumumkan album repackage milik NCT 127 bertajuk  ‘Neo Zone: The Final Round’ secara resmi mendapatkan platinum setelah terjual lebih dari 250.000 kopi....
  • HOT !
    Bella Hadid merasa tak terima dengan tindakan pihak Instagram yang menghapus unggahan Story miliknya saat membagikan foto paspor Mohamed Hadid, ayah kandungnya yang merupakan kelahiran Palestina....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)