SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit Rilis Pernyataan Resmi Terkait Penggunaan Sample Kontroversial di Mixtape Suga BTS

Minggu, 31 Mei 2020 19:30 by zia92 | 1401 hits
Big Hit Rilis Pernyataan Resmi Terkait Penggunaan Sample Kontroversial di Mixtape Suga BTS
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Big Hit Entertainment merilis pernyataan resmi terkait penggunaan sample yang kontroversial dalam lagu ‘What Do You Think?’. Track tersebut merupakan salah satu lagu dari album mixtape terbaru Suga BTS alias Agust D ‘D-2’ yang rilis pada 22 Mei lalu.

Sample tersebut merupakan bagian dari pidato tahun 1977 yang diberikan Jim Jones, seorang pemimpin aliran sesat Amerika yang bertanggung jawab atas pembunuhan massal-bunuh diri di komune terpencil yang dikenal sebagai ‘Jonestown’.

Dalam pernyataannya pada 31 Mei, Big Hit mengatakan, “Sample vokal pidato dalam intro lagu ‘What Do You Think?’ pada mixtape dipilih tanpa maksud tertentu oleh produser yang mengerjakan track tersebut, yang tidak mengetahui identitas pembicara dan menggunakan sample untuk atmosfir keseluruhan lagu.”

Baca juga: Agust D Geser BTS dari Posisi Puncak, Inilah Artis K-Pop yang Tempati Chart Billboard World Albums

“Setelah sample pidato dipilih, perusahaan mengikuti proses internal kami dan melakukan prosedur untuk meninjau kesesuaian konten. Namun, dalam proses pemilihan dan peninjauan, kami melakukan kesalahan karena tidak mengenali ketidaktepatan konten dan memasukkan sample dalam lagu.”

“Big Hit Entertainment memiliki proses untuk meninjau konten beragam yang ditargetkan untuk audiens global untuk masalah sosial, budaya, dan historis yang potensial. Namun, kami mengalami kenyataan bahwa ada batasan untuk memahami dan merespons dengan tepat untuk setiap situasi. Dalam hal ini, kami tidak dapat mengenali masalah sebelumnya dan menunjukkan kurangnya pemahaman tentang masalah historis dan sosial yang relevan. Kami mohon maaf kepada mereka yang merasa tidak nyaman atau terluka karena ini.”

Lebih lanjut, agensi menyatakan bahwa mereka telah menghapus bagian dari lagu tersebut dan merilis ulang versi baru. “Sang artis juga merasa malu dan sangat bertanggung jawab atas masalah yang muncul di bidang yang tak ia pertimbangkan. Big Hit Enertainment akan menggunakan kejadian ini sebagai pelajaran untuk melakukan proses produksinya secara lebih menyeluruh,” tutup pernyataan Big Hit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini, program musik mingguan Korea rajin membagikan konten fancam atau kamera fokus per member idola K Pop yang tampil. Rupanya, hal itu menimbulkan konflik dengan agensi....
  • HOT !
    Putri Michael Jackson, Paris Jackson dikonfirmasi akan berperan dalam film garapan Janell Shirtcliff berjudul ‘Habit’. Rupanya kemunculan Paris dalam film tersebut tak disenangi karena perannya....
  • HOT !
    Musim panas identik dengan waktu liburan. Berangkat dari konsep itu, Na PD meluncurkan reality show terbaru bersama dengan aktris Jung Yoo Mi dan Choi Woo Shik, yang berjudul Summer Vacation!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)