home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Suga BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Masuk Top 10 Chart Bergengsi Inggris

Minggu, 31 Mei 2020 20:00 by zia92 | 786 hits
Suga BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Masuk Top 10 Chart Bergengsi Inggris
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Suga BTS telah menorehkan sejarah baru di industri musik. Dengan perilisan album mixtape kedua Agust D yang bertajuk ‘D-2’ pada 22 Mei lalu, ia menunjukkan performa yang mengesankan di chart musik internasional.

Pada 29 Mei waktu setempat, United Kingdom’s Official Albums Chart merilis update chart untuk pekan ini. Dalam chart musik bergengsi di Inggris tersebut, album mixtape ‘D-2’ pun berhasil debut di posisi No. 7.

Official Chart juga mengkonfirmasi bahwa Suga saat ini menjadi artis solo Korea pertama yang menempati posisi di Top 10 album di Inggris. Hal ini tentunya snagat mengesankan, yang berarti banyak orang yang membeli musiknya secara resmi meskipun album juga dirilis secara gratis di platform SoundCloud dan Google.

Baca juga: BTS Kembali No.1, Hwasa MAMAMOO Debut di Chart Billboard World Albums

Selain itu, lagu utama ‘Daechwita’ menempati peringkat No. 68 di Official Singles Chart. Hal ini menjadikan Suga sebagai solois Korea pertama yang masuk Top 70 sejak PSY dengan lagunya ‘Gentleman’ di tahun 2013.

Sebelumnya juga dilaporkan bahwa ‘D-2’ berhasil menempati peringkat No. 1 di iTunes Top Albums Charts di 80 negara dan wilayah. Sementara untuk lagu utamanya ‘Daechwita’ juga berhasil memuncaki iTunes Top Songs Charts di 50 negara dan wilayah berbeda di seluruh dunia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aktris ‘Glee’ Naya Rivera menghilang pada Rabu (8/7/2020) malam, setelah anak lelakinya bernama Josey ditemukan sendirian di perahu sewaan di danau Piru, Amerika Serikat....
  • HOT !
    Pada Kamis (09/07), Gaon Chart mengumumkan album repackage milik NCT 127 bertajuk  ‘Neo Zone: The Final Round’ secara resmi mendapatkan platinum setelah terjual lebih dari 250.000 kopi....
  • HOT !
    Bella Hadid merasa tak terima dengan tindakan pihak Instagram yang menghapus unggahan Story miliknya saat membagikan foto paspor Mohamed Hadid, ayah kandungnya yang merupakan kelahiran Palestina....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)