home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mystic Pop-up Bar: Cara Magis nan Kocak Selesaikan Masalah Lewat Mimpi dengan CGI Apik

Senin, 01 Juni 2020 11:30 by muthiasp | 1024 hits
Mystic Pop-up Bar: Cara Magis nan Kocak Selesaikan Masalah Lewat Mimpi dengan CGI Apik
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Hwang Jung Eum akhirnya comeback akting setelah dua tahun lewat drama terbaru JTBC Mystic Pop-up Bar, yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Drama ini memiliki konsep cerita yang unik, dan mengawali penayangannya dengan rating yang cukup tinggi.

Mystic Pop-up Bar atau Ssanggabpocha secara garis besar menceritakan tentang sebuah kedai yang hanya buka di malam hari. Kedai itu adalah cara Weol Ju (Hwang Jung Eum) untuk menuntaskan hukumannya di dunia yang harus menyelesaikan masalah dari 100 ribu orang.

Hukuman itu didapatkannya karena Weol Ju gantung diri di pohon keramat yang dipercaya menjaga keamanan negara. Pasca peristiwa gantung dirinya, pohon seperti dikutuk dan negara diserang oleh bangsa lain yang menewaskan 100 ribu jiwa.

Weol Ju memiliki minuman ajaib yang bisa membuat pelanggannya tertidur dan bermimpi. Lalu Weol Ju akan masuk ke mimpi tersebut untuk membantu menyelesaikan masalahnya. Di kedai, ia dibantu oleh Manajer Gwi, dan juga Han Kang Bae (Sungjae BTOB) yang memiliki kemampuan unik.

Baca juga: Tamat Bareng, Bagaimana Perolehan Rating Drama ‘Mystic Pop-up Bar’ dan ‘Fix You’?

Siapapun yang menyentuh Han Kang Bae pasti akan langsung mengeluarkan unek-uneknya. Sehingga ia direkrut oleh Weol Ju untuk membantu mencari 9 pelanggan lagi dalam waktu 1 bulan, yang mana menentukan apakah ia akan kembali ke neraka atau tidak.

Berbagai kejadian kocak pun mengisi adegan penyelesaian masalah berbeda dari setiap pelanggan. Entah karena kecerobohan Kang Bae atau Manajer Gwi, maupun emosi Weol Ju yang mudah tersulut. Dari masalah itu juga kita bisa memetik pesan tertentu.

Meski ratingnya naik turun di angka 1-3 persen sepanjang penayangan empat episode, namun drama Mystic Pop-up Bar menuai pujian dari penonton. CGI atau efek grafis yang digunakan dalam setiap adegan di alam mimpi sangat apik dan mulus.

Hal itu bisa dikarenakan drama ini menggunakan sistem pra-produksi, di mana semua proses syuting selesai sebelum tayang dan memungkinkan tim editing bekerja lebih maksimal.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Aktris ‘Glee’ Naya Rivera menghilang pada Rabu (8/7/2020) malam, setelah anak lelakinya bernama Josey ditemukan sendirian di perahu sewaan di danau Piru, Amerika Serikat....
  • HOT !
    Pada Kamis (09/07), Gaon Chart mengumumkan album repackage milik NCT 127 bertajuk  ‘Neo Zone: The Final Round’ secara resmi mendapatkan platinum setelah terjual lebih dari 250.000 kopi....
  • HOT !
    Bella Hadid merasa tak terima dengan tindakan pihak Instagram yang menghapus unggahan Story miliknya saat membagikan foto paspor Mohamed Hadid, ayah kandungnya yang merupakan kelahiran Palestina....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)