SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meghan Markle Berikan Pidato Emosional tentang Kematian George Floyd

Jumat, 05 Juni 2020 12:00 by bellaevania | 828 hits
Meghan Markle Berikan Pidato Emosional tentang Kematian George Floyd
Image Source: Vulture

DREAMERS.ID - Kematian George Floyd masih terus menjadi perhatian. Pria Afrika-Amerika ini menjadi korban perlakuan kasar polisi Minneapolis yang menginjak leher George menggunakan lutut hingga kehabisan napas. Hingga kini sejumlah unjuk rasa terjadi di Amerika Serikat untuk meminta keadilan bagi George Floyd.

Kematian George Floyd turut menjadi duka bagi Meghan Markle. Saat berpidato dalam acara kelulusan sekolah tempat ia duduk di bangku SMA, Immaculate Heart High School. Meghan menyinggung isus rasisme yang masih menjadi pekerjaan rumah di AS.

"Awalnya aku tidak yakin apa yang bisa kusampaikan. Apakah kata-kataku ini akan benar bahkan aku merasa gugup. Namun aku menyadari satu-satunya hal yang salah adalah jika kita bilang bahwa tidak ada apa-apa dan tak ada sesuatu yang terjadi," buka Meghan dalam pidatonya.

Baca juga: Meghan Markle Klaim 'Tak Dilindungi' Kerajaan Inggris

Tak hanya soal George Floyd, Meghan mengungkapkan kesedihannya pada korban kekeliruan hukum di AS. "Kehidupan George Floyd penting, dan kehidupan Breonna Taylor penting, dan kehidupan Philando Castile penting, dan kehidupan Tamir Rice penting, dan begitu juga banyak orang lain yang namanya kita kenal dan yang namanya tidak kita ketahui,” tambahnya.

Meghan juga menceritakan bagaimana sejarah kelam terus terulang. Ia mengingat kembali pengalamannya pernah terjebak dalam kerusuhan karena tindak rasisme di Los Angeles pada 1992, saat ia masih berusia 10 tahun.

"Aku ingat melihat orang-orang di belakang van memegang senjata dan senapan. Aku juga melihat pohon besar yang telah ada di sana sejak lama, benar-benar hangus. Kenangan itu tidak akan pernah hilang," kata istri Harry tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Sudah kurang lebih dua tahun, aktor Kim Min Suk menjalani kewajiban militernya sebagai warga negara Korea Selatan yang patuh. Kabarnya, ia akan bebas tugas lebih awal akibat pandemi corona yang melanda saat ini....
  • HOT !
    Jimin AOA akhirnya buka suara atas tuduhan bullying yang ia lakukan terhadap mantan member, Mina. Setelah pengungkapan yang mengejutkan pada 3 Juli kemarin, Mina mengatakan bahwa para member telah menemuinya dan Jimin sudah meminta maaf....
  • HOT !
    Irene dan Seulgi siap untuk segera debut sebagai sub unit pertama dari girl group Red Velvet. Tidak hanya penggemar, tetapi media Korea merilis analisa mengapa sub unit IRENE&SEULGI jadi yang paling dinantikan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)