home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album BTS dan MONSTA X Masuk Daftar Album Terbaik 2020 Pilihan Staf Billboard

Kamis, 11 Juni 2020 13:00 by fzhchyn | 543 hits
Album BTS dan MONSTA X Masuk Daftar Album Terbaik 2020 Pilihan Staf Billboard
Image source: Big Hit/Starship

DREAMERS.ID - Setiap tahunnya, Billboard selalu merilis daftar Album Terbaik yang dipilih oleh para staf mereka yang dekat dalam industri musik global. Di tahun ini, album dari BTS dan MONSTA X pun berhasil masuk dalam daftar tersebut, sejauh ini.

Mengingat saat ini baru memasuki pertengahan tahun, Billboard pun merilis daftar ‘The 50 Best Albums of 2020 (So Far): Staff Picks’, di mana mereka memilih beberapa album terbaik yang sejauh ini telah dirilis, dan diurutkan berdasarkan abjad.

Salah satu album yang masuk dalam daftar ini adalah ‘Map of the Soul: 7’ yang dirilis BTS pada bulan Februari lalu. Perilisan tersebut merupakan full album keempat grup selama hampir tujuh tahun berkarir di industri musik.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Billboard menulis, “Ketika BTS terus memperluas jangkauan global mereka lebih jauh daripada yang mungkin diragukan oleh banyak orang, musik mereka terus berkembang baik dari segi ukuran mapun ambisi.” Album ini digambarkan tak hanya sebagai album dengan performa terbaik BTS hingga saat ini, tetapi juga yang terkuat dan terluas.

Selanjutnya album berbahasa Inggris pertama yang dirilis MONSTA X ‘All About Luv’ juga masuk dalam daftar. Billboard menggambarkan album ini sebagai penciptaan kembali genre teenybopper pop pergantian abad seperti musik Backstreet Boys dan NSYNC, yang menggunakan artis dan produksi modern.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)