home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Pecahkan Rekor yang Dipegang Michael Jackson Selama 36 Tahun

Jumat, 19 Juni 2020 10:00 by fzhchyn | 1156 hits
BTS Pecahkan Rekor yang Dipegang Michael Jackson Selama 36 Tahun
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS baru saja membuat sejarah baru di tangga lagu Oricon, yang merupakan chart paling bergengsi di Jepang. Pada 19 Juni, Oricon mengumumkan bahwa BTS menduduki peringkat teratas dalam chart penjualan album di paruh pertama tahun 2020.

Menurut Oricon, album terbaru BTS ‘Map of the Soul: 7’ mengklaim posisi No. 1 di chart album untuk paruh pertama tahun ini setelah menjual 429.000 kopi di Jepang. Setelah dirilis pada Februari lalu, album tersebut telah memuncaki chart album harian, mingguan, dan bulanan Oricon.

Tahun lalu, BTS menduduki peringkat No. 3 dalam chart album Oricon untuk paruh pertama tahun 2019 dengan mini album ‘Map of the Soul: Persona’. Dengan prestasi baru itu, BTS pun berhasil melampaui pencapaian mereka sendiri.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Namun selain memecahkan rekor pribadi, pencapaian BTS ini juga menandai pertama kalinya dalam 36 tahun bahwa artis asing (di luar Jepang) berhasil menempati posisi No. 1 dalam chart album Oricon untuk paruh pertama tahun ini. Artis terakhir yang menorehkan prestasi ini adalah Michael Jackson, yang menduduki puncak chart di tahun 1984 dengan album hitsnya yang ikonik ‘Thriller’.

Selain itu, BTS adalah adalah artis pria pertama yang menduduki puncak chart tersebut dalam tiga tahun, sejak grup veteran Jepang SMAP yang terakhir mencapai peringkat pada tahun 2017.

Menyusul keberhasilan album Korea mereka, BTS saat ini tengah bersiap-siap untuk merilis album Jepang keempat yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7 ~ The Journey ~’ pada 15 Juli mendatang, dan salah satu single-nya ‘Stay Gold’ akan lebih dulu dirilis pada 19 Juni.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)