home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

It's Okay to Not Be Okay: Pertemuan Terikat Trauma Kelam, Jadi Takdir Buruk atau Baik?

Senin, 22 Juni 2020 09:30 by muthiasp | 1037 hits
It's Okay to Not Be Okay: Pertemuan Terikat Trauma Kelam, Jadi Takdir Buruk atau Baik?
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Akhirnya, tvN menayangkan drama yang paling dinantikan tahun ini yaitu Psycho But It's Okay atau It's Okay to Not Be Okay. Drama yang memasangkan Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini berhasil menarik perhatian banyak penonton di penayangan dua episode perdananya.

It's Okay to Not Be Okay hadir dengan tema yang unik di mana kisah melodrama diberi sentuhan dongeng. Namun bukan dongeng manis tetapi dongeng gelap tentang trauma kelam yang dialami oleh para tokoh utamanya, yakni Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun), Moon Sang Tae (Oh Jung Se), dan Go Mun Yeong (Seo Ye Ji).

Drama ini mengawali ceritanya dengan ilustrasi menarik yang menggambarkan masa kecil Go Mun Yeong dan Moon Kang Tae. Go Mun Yeong besar dari keluarga tanpa kasih sayang. Ibunya penulis novel kriminal yang memberikan doktrin jahat, sedangkan sang ayah adalah arsitek sibuk yang sempat ingin membunuhnya.


Go Mun Yeong menjadi anti sosial dan dingin terhadap sekitarnya. Satu hari, ia menyelamatkan Moon Kang Tae yang jadi menyukainya. Namun Moon Kang Tae menjadi trauma saat melihat Go Mun Yeong membunuh kupu-kupu di depannya.

Baca juga: Rating It's Okay to Not Be Okay Naik, Drama Once Again Catat Rekor Baru

Tahun demi tahun berlalu, Moon Kang Tae bekerja di rumah sakit psikiatris. Ia selalu pindah setiap 10 tahun dengan alasan demi kakaknya, Moon Sang Tae, yang mengidap autisme. Satu hari setelah sekian lama, Moon Kang Tae bertemu lagi dengan Go Mun Yeong.

Setiap pertemuan mereka selalu diwarnai insiden, mulai dari Moon Kang Tae tersayat pisau dan dikeluarkan dari rumah sakit hingga ricuhnya acara book sign Go Mun Yeong. Saat Moon Kang Tae tidak ingin lagi bertemu dengannya, Go Mun Yeong justru menjadi terobsesi.

Moon Kang Tae pindah kembali ke kampung halamannya untuk bekerja di rumah sakit tempat ayah Go Mun Yeong dirawat. Go Mun Yeong pun menyusul ke sana. Bagaimana hubungan mereka selanjutnya? Akankah trauma masa lalu bisa diobati di masa kini?

Sementara itu, It's Okay to Not Be Okay hadir dengan sinematografi yang apik, di tambah dengan ilustrasi menawan. Akting dan chemistry para pemain juga sukses membuat penonton hanyut meski baru dua episode, terbukti dari perolehan rating yang tinggi. Bumbu komedi juga menjadi penyegar dari kisah kelam Moon Kang Tae dan Go Mun Yeong.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Proses syuting film ‘Scream’ yang kelima akan tetap berjalan di Wilmington, Nort Carolina, Amerika Serikat meskipun beberapa anggota tim produksi dinyatakan positif terinfeksi virus corona....
  • HOT !
    Naik turun dalam kehidupan juga dirasakan seorang Jennifer Aniston. Sang aktris bahkan sempat mempertimbangkan untuk berhenti berakting. Hal ini diungkapkannya dalam podcast iHeartRadio ‘Smartless’ pada Senin (28/9/2020)....
  • HOT !
    Yuju GFRIEND kerap membagikan video video cover lagunya melalui channel YouTube. Yang terbaru, main vocal di grupnya ini meng cover lagu hits BTS ‘Dynamite’ yang langsung dibanjiri pujian dari fans kedua grup....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)