home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kontroversi Miss New Zealand yang Kampanyekan Papua Barat Merdeka

Jumat, 26 Juni 2020 17:00 by bellaevania | 1815 hits
Kontroversi Miss New Zealand yang Kampanyekan Papua Barat Merdeka
Image Source: The World News

DREAMERS.ID - Miss New Zealand Diamond Langi menuai kontroversi setelah menyatakan bahwa diriya mendukung pembebasan Papua Barat. Langkah itu dia ambil sebagai bagian dari gerakan anti rasisme Black Lives Matter.

Diamond Langi menunjukkan kepedulian dengan masalah diskriminasi Papua Barat. Beberapa waktu lalu, ia sempat mengunggah video mengenai kampanye #FreeWestPapua yang seolah mendukung lepasnya wilayah tersebut dari Indonesia. Hal ini membuat netizen Indonesia bertubi-tubi memberikan komentar negative hingga akhirnya Diomond menutup akun media sosialnya.

"Postingan yang aku buat adalah #FreeWestPapua dengan sebuah video yang menunjukkan diskriminasi yang dialami orang-orang Papua Barat selama bertahun-tahun. Aku ingin membawa kesadaran dengan apa yang terjadi dengan orang-orang Papua Barat terlebih dengan adanya gerakan Black Lives Matter sekarang," kata peserta Miss Universe 2019 itu kepada The Coconet TV.


Image Source: Online Digest

Diamond juga sudah berbincang dengan Miss Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull untuk menyampaikan pesan ke Presiden Jokowi. "Aku sudah meminta dengan baik kepada Miss Indonesia yang aku temui di Amerika ketika berkompetisi di Miss Universe tahun lalu untuk berbicara dengan presiden negaranya agar membebaskan tujuh aktivis yang dinyatakan bersalah karena pengkhianatan ketika protes menentang rasisme," ungkapnya.

Sejak itu Diamond mulai diserang komentar jahat, dia juga mengklaim keluarga dan teman-temannya ikut terdampak. "Dan mereka mulai melecehkan keluargaku, teman-teman dekatku bahkan organisasi yang bekerja sama denganku. Aku seperti wow jika ini terjadi padaku hanya karena membuat postingan, bayangkan apa yang terjadi dengan orang-orang yang ada di Papua Barat," tutur Diamond.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Agensi yang maungi BOL4, Shofar Music telah memberikan update terkait tindakan hukum yang diambil perusahaan untuk menghadapi para netizen yang memposting komentar jahat....
  • HOT !
    Dalam industri musik K Pop khususnya karir sebuah idol group, ada sebuah istilah populer namun cukup mengerikan, yaitu ‘kutukan’. Hal ini mengacu pada bubarnya sebuah grup setelah menjalani karir selama beberapa tahun tertentu (paling umum 7 tahun) karena berakhirnya kontrak....
  • HOT !
    Eunji Apink buka bukaan tentang banyak hal saat tampil dalam program YouTube ‘All That MIC’ yang tayang pada 13 Juli. Bersama Jamie, kedua penyanyi itu mengobrol santai dalam sebuah wawancara di pantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)