home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Member Di Bawah Umur, Agensi Tak Segan Tindak Hukum Netizen yang Serang TXT

Selasa, 30 Juni 2020 11:30 by zia92 | 920 hits
Ada Member Di Bawah Umur, Agensi Tak Segan Tindak Hukum Netizen yang Serang TXT
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Tak hanya untuk BTS, Big Hit Entertainment juga membuat pengumuman mengenai tindakan hukum yang telah mereka ambil terhadap netizen yang membuat postingan dan komentar berbahaya tentang Tomorrow X Together (TXT).

Dalam pernyataan yang dirilis melalui platform Weverse pada 29 Juni, agensi mengatakan, “Kami baru-baru ini mengambil tindakan hukum atas pencemaran nama baik, pelecehan, dan komentar jahat terkait dengan TXT.”

“TXT adalah grup baru yang melakukan debut lebih dari satu tahun yang lalu dan ada member yang masih di bawah umur. Meski begitu, komentar jahat tentang para member terus meningkat. Karena itu, kami memutuskan untuk mengambil tindakan hukum untuk melindungi keselamatan artis.”

Baca juga: Inilah Grup K-Pop yang Sukses Tempati Chart Billboard World Albums Minggu Ini

“Kami telah mengajukan pengaduan pidana dengan penegak hukum atas tuduhan pencemaran nama baik (Pasal 70 Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Penggunaan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll.) dan hinaan (Pasal 311 Undang-Undang Pidana) terhadap individu yang terus-menerus membuat komentar jahat dan postingan di komunitas online, situs portal, dan media sosial yang telah melampaui batas yang dapat diterima secara sosial.”

Agensi mengungkapkan bahwa data telah dikumpulkan sejak tahun lalu hingga paruh pertama tahun ini melalui pemantauan sendiri maupun kiriman ke hotline email, dan investigasi terhadap tersangka sedang berlangsung berdasarkan data tersebut. “Harap dipahami bahwa kami tidak dapat memberikan detail mengenai proses atau update tentang perkembangan kasus karena kebutuham untuk menjaga kerahasiaan identitas para tersangka,” kata Big Hit.

Akhirnya agensi menyatakan, “Big Hit Entertainment mempertahankan kebijakan toleransi nol ketat terhadap komentar jahat dan perilaku memfitnah yang terkait dengan artis kami. Kami akan terus mengambil tindakan hukum terkait aktivitas tersebut, dan kami ingin menjelaskan bahwa tidak ada penyelesaian atau keringanan hukuman yang akan diberikan kepada para pelaku kejahatan ini.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pada 22 Januari, Mnet secara resmi mengumumkan bahwa ada tiga boy group yang sedang dalam pembicaraan untuk bergabung ke acara Kingdom, yang akan dipandu oleh Yunho dan Changmin TVXQ....
  • HOT !
    Kim Ki Bum mengunggah video terbaru yang menghadirkan Kim Heechul di channel YouTube pribadinya, Yangban Kim Ki Bum. Dalam video tersebut, Kim Heechul mengunjungi rumah Kim Ki Bum untuk minum dan keduanya membicarakan tentang masa lalu mereka bersama....
  • HOT !
    Kang Tae Oh, lahir dengan nama Kim Yoon Hwan pada 20 Juni 1994 merupakan seorang aktor sekaligus penyanyi. Ia merupakan salah satu anggota grup aktor 5urprise bersama Seo Kang Joon, Gong Myung, Lee Tae Hwan dan Yoo Il yang dibentuk oleh Fantagio pada 2013....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)