SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Member Di Bawah Umur, Agensi Tak Segan Tindak Hukum Netizen yang Serang TXT

Selasa, 30 Juni 2020 11:30 by zia92 | 763 hits
Ada Member Di Bawah Umur, Agensi Tak Segan Tindak Hukum Netizen yang Serang TXT
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Tak hanya untuk BTS, Big Hit Entertainment juga membuat pengumuman mengenai tindakan hukum yang telah mereka ambil terhadap netizen yang membuat postingan dan komentar berbahaya tentang Tomorrow X Together (TXT).

Dalam pernyataan yang dirilis melalui platform Weverse pada 29 Juni, agensi mengatakan, “Kami baru-baru ini mengambil tindakan hukum atas pencemaran nama baik, pelecehan, dan komentar jahat terkait dengan TXT.”

“TXT adalah grup baru yang melakukan debut lebih dari satu tahun yang lalu dan ada member yang masih di bawah umur. Meski begitu, komentar jahat tentang para member terus meningkat. Karena itu, kami memutuskan untuk mengambil tindakan hukum untuk melindungi keselamatan artis.”

Baca juga: Parade Perilisan Lagu Baru K-Pop dalam Sehari: Woodz, Hwasa, Sunmi, Hingga AB6IX

“Kami telah mengajukan pengaduan pidana dengan penegak hukum atas tuduhan pencemaran nama baik (Pasal 70 Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Penggunaan Jaringan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll.) dan hinaan (Pasal 311 Undang-Undang Pidana) terhadap individu yang terus-menerus membuat komentar jahat dan postingan di komunitas online, situs portal, dan media sosial yang telah melampaui batas yang dapat diterima secara sosial.”

Agensi mengungkapkan bahwa data telah dikumpulkan sejak tahun lalu hingga paruh pertama tahun ini melalui pemantauan sendiri maupun kiriman ke hotline email, dan investigasi terhadap tersangka sedang berlangsung berdasarkan data tersebut. “Harap dipahami bahwa kami tidak dapat memberikan detail mengenai proses atau update tentang perkembangan kasus karena kebutuham untuk menjaga kerahasiaan identitas para tersangka,” kata Big Hit.

Akhirnya agensi menyatakan, “Big Hit Entertainment mempertahankan kebijakan toleransi nol ketat terhadap komentar jahat dan perilaku memfitnah yang terkait dengan artis kami. Kami akan terus mengambil tindakan hukum terkait aktivitas tersebut, dan kami ingin menjelaskan bahwa tidak ada penyelesaian atau keringanan hukuman yang akan diberikan kepada para pelaku kejahatan ini.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah bahagia menjalani rumah tangga bersama Puput Nastiti Devi dan putranya yang masih bayi Yosafat. Sebelum menikah dengan Puput, Ahok menikah dengan Veronica Tan....
  • HOT !
    Musim panas identik dengan waktu liburan. Berangkat dari konsep itu, Na PD meluncurkan reality show terbaru bersama dengan aktris Jung Yoo Mi dan Choi Woo Shik, yang berjudul Summer Vacation!...
  • HOT !
    Program realiti MBC Don't Be Jealous menjadi sorotan karena memperlihatkan kehidupan asmara para selebriti yang sudah go public. Bahkan dua pasangan dari program tersebut, kini sudah siap untuk melangsungkan pernikahan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)