home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Woodz Sebut Album Solo Perdana 'EQUAL' Jadi Identitasnya di Industri Musik

Selasa, 30 Juni 2020 14:30 by muthiasp | 293 hits
Woodz Sebut Album Solo Perdana 'EQUAL' Jadi Identitasnya di Industri Musik
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi kalian yang sudah mengikutinya sejak awal pasti mengenal nama panggung Woodz, namun banyak pula yang mengenalnya dengan nama Cho Seungyoun usai mengikuti Produce X 101. Solois tampan ini akhirnya merilis mini album perdananya.

Butuh waktu sekitar dua tahun bagi Cho Seungyoun untuk merilis mini album pertama bertajuk EQUAL dengan lagu andalan berjudul Love Me Harder. "Aku benar-benar gugup, dan aku menantikannya. Aku ingin tahu tentang bagaimana orang akan bereaksi," ujarnya pada acara showcase online.

Cho Seungyoun menyebutkan bahwa ia fokus pada segala hal mulai dari musik hingga aspek visual albumnya. "Keterikatanku pada album ini ada di level lain," katanya. "Aku sudah berusaha keras untuk itu, jadi aku harap semua orang menikmatinya, dan aku akan berterima kasih jika orang menemukan sisi baru diriku".

Kemudian ia membahas tentang album EQUAL yang meluruskan kebingungan tentang identitasnya sebagai Cho Seungyoun atau Woodz, "Bahkan penggemarku bingung tentang dua identitasku, dan aku juga. Melalui album ini, aku menyadari bahwa kedua nama itu adalah diriku, jadi aku memberi judul EQUAL untuk mewakili bahwa Cho Seungyoun dan WOODZ adalah diriku sendiri".

Ada dua versi dari album EQUAL yang menunjukkan dirinya, versi EARTH adalah sisi yang lebih lembut, sedangkan versi COSMIC menggambarkan karismanya. Ia berkata, “Sulit untuk menangkap kedua sisi diriku dalam satu versi. Aku banyak berpikir tentang apa yang harus aku lakukan".

Baca juga: Parade Perilisan Lagu Baru K-Pop dalam Sehari: Woodz, Hwasa, Sunmi, Hingga AB6IX

"Dan albumku dimulai dengan gagasan bahwa baik WOODZ dan Cho Seungyoun mewakili diriku. Aku menyadari keinginanku untuk memamerkan sisi apa pun yang aku miliki, terlepas dari siapa diriku," jelasnya.

Baginya, nama Woodz adalah akar yang berat dan cabang bagi karirnya, "Aku memilih nama itu karena ingin menjadi lebih kuat dan lebih mulia seperti pohon seiring berjalannya waktu".

Lagu Love Me Harder pun memiliki makna yang berbeda tentang cinta, "Cinta biasanya merah, tetapi saya ingin berbicara tentang jenis cinta yang luar biasa biru. Warna biru melambangkan cinta antara penggemar saya dan saya, jadi itu juga memiliki makna itu," papar Woodz.

Cho Seungyoun juga mengutarakan mimpinya untuk menjadi seniman yang disukai semua orang dari segala usia dan terus berkembang. Ia mengaku tidak ada target apapun untuk album EQUAL karena tulus dibuat untuk penggemar.

Woodz menyimpulkan, "Aku berusaha melakukan yang terbaik karena ingin mencapai hasil yang lebih baik dari bekerja keras, dan aku ingin penggemarku mendengar kata-kata, 'Aku kenal dia,' setiap kali mereka berbicara tentangku".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Agensi yang maungi BOL4, Shofar Music telah memberikan update terkait tindakan hukum yang diambil perusahaan untuk menghadapi para netizen yang memposting komentar jahat....
  • HOT !
    Dalam industri musik K Pop khususnya karir sebuah idol group, ada sebuah istilah populer namun cukup mengerikan, yaitu ‘kutukan’. Hal ini mengacu pada bubarnya sebuah grup setelah menjalani karir selama beberapa tahun tertentu (paling umum 7 tahun) karena berakhirnya kontrak....
  • HOT !
    Eunji Apink buka bukaan tentang banyak hal saat tampil dalam program YouTube ‘All That MIC’ yang tayang pada 13 Juli. Bersama Jamie, kedua penyanyi itu mengobrol santai dalam sebuah wawancara di pantai....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : princessnanda
Cast : nanda(you),exo,super junior,edo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)