home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daebak, Baekhyun EXO Jadi Solois 'Million Seller' Pertama Setelah 19 Tahun

Rabu, 01 Juli 2020 11:00 by muthiasp | 889 hits
Daebak, Baekhyun EXO Jadi Solois 'Million Seller' Pertama Setelah 19 Tahun
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Meski promosinya singkat, namun mini album kedua dari Baekhyun member grup EXO sukses dipasaran. Terbukti dari rekor yang dipecahkannya, termasuk menjadi solois dengan predikat million seller pertama setelah 19 tahun.

SM Entertainment selaku agensi yang menaunginya mengumumkan bahwa mini album kedua Baekhyun yang bertajuk Delight telah terjual sebanyak 1,018,746 kopi per 30 Juni, sejak dirilis pada 25 Mei lalu. Artinya, hanya satu bulan saja waktu yang dibutuhkannya untuk mencapai angka penjualan tersebut.

Baekhyun juga memecahkan rekor dengan menjadi penyanyi solo pertama dalam 19 tahun yang albumnya terjual lebih dari satu juta kopi, sejak album ketujuh dari solois Kim Gun Mo di tahun 2001 lalu. 

Baca juga: Pindah ke ICE BSD, Ini Harga Tiket dan Benefit Konser Baekhyun di Indonesia

Selain itu, full album perdana EXO pada 2013 adalah album pertama yang terjual lebih dari satu juta kopi dalam 12 tahun pada saat itu, dan dianggap telah membuka era baru "million seller". Baekhyun pun menjadi artis kedua yang mendapatkan gelar "million seller" sebagai solo dan grup setelah Seo Taiji dari Seo Taiji and Boys.

Untuk merayakannya, Baekhyun menyampaikan ucapan terima kasih melalui video yang dibagikan di media sosial EXO. "Halo, EXO-L. Terima kasih, EXO-L ku, aku telah membuat rekor besar. Aku sudah memberi tahu kalian melalui V Live di masa lalu bahwa kalian harus merasa bangga. Rekor dicapai bukan karena aku sendiri, tetapi dengan EXO-L ku, jadi silakan menikmati perasaan bangga".

"Aku akan terus membuat kalian lebih bahagia, jadi harap tunggu sebentar. Sampai suatu hari kita dapat bertemu secara offline, mari kita sering bertemu online sambil menunggu hari itu. EXO-L, terima kasih banyak. Kata-kata 'terima kasih' tidak cukup untuk menyatakan betapa bersyukurnya aku. Aku mencintaimu, EXO-L, dan terima kasih karena selalu membuatku bahagia," ujarnya.

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)