home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adegan dan Dialog Drama It's Okay to Not Be Okay yang Dinilai Plagiat Hingga Pelecehan Seksual

Minggu, 05 Juli 2020 21:00 by muthiasp | 1743 hits
Adegan dan Dialog Drama It's Okay to Not Be Okay yang Dinilai Plagiat Hingga Pelecehan Seksual
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama Korea It's Okay to Not Be Okay yang tayang di tvN menarik perhatian penonton karena jajaran pemain bintang dan cerita yang unik. Selain itu, drama ini juga menjadi sorotan karena beberapa adegan dan dialognya yang kontroversial dinilai masuk dalam plagiat dan pelecehan seksual.

Dialog plagiat yang dimaksud adalah pada adegan episode pertama di mana Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) menegur Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang sedang merokok di halaman rumah sakit. Lalu Moon Young berkata, "Apakah kamu percaya takdir? Takdir tidak ada yang istimewa. Jika kamu muncul ketika aku membutuhkan kamu, itu takdir".

Banyak Shawol (sebutan fans SHINee) yang merasa jika penulis menjiplak ucapan dari mendiang Jonghyun tanpa izin. Pada konser solonya, Jonghyun pernah mengatakan, "Jadi yang aku katakan adalah...aku rasa takdir bukanlah suatu yang spesial. Apa kita saat ini adalah takdir".

Lalu, adegan pertama yang dianggap pelecehan seksual adalah ketika Go Moon Young masuk ke ruang ganti pegawai rumah sakit, di mana ada Moon Kang Tae sedang berganti baju. Melihat pria di depannya tak mengenakan busana, Go Moon Young berucap ingin tidur dengannya dan menyentuh Moon Kang Tae tanpa izin.

Baca juga: Ending Drama It's Okay to Not Be Okay yang Menuai Pujian

Kemudian berlanjut ke adegan di mana Go Moon Young berhadapan dan berkomentar tentang alat kelamin Kwon Ki Do (diperankan oleh Kwak Do Yeon). Sejak itu, setidaknya ada puluhan komplain yang masuk ke Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) terkait drama It's Okay to Not Be Okay.

Adegan dan dialog selanjutnya adalah di episode keempat, di mana Go Moon Young bercerita bahwa ia bermimpi ditenangkan oleh Moon Kang Tae dengan suara yang keras di tengah rumah sakit, "Kamu melakukan ini.. aku akui aku merasa terangsang.. maukah kau tidur denganku?".


Serta adegan episode kelima, di mana Moon Kang Tae sedang mencuci piring, sementara Go Moon Young berbaring di lantai. Go Moon Young mengatakan, "Selesaikan itu dan datang ke sini, berbaringlah di sampingku.. Bagian belakangmu, ketika mengerjakan pekerjaan rumah terlihat lezat.. Maksudku keren bukan lezat".

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    SuperM akhirnya kembali menelurkan karya baru setelah setahun debut. Mereka baru saja merilis salah satu single pra rilisnya yang berjudul 100, lebih spesial karena satu membernya ikut menciptakan....
  • HOT !
    Selalu tampak mesra selama hampir satu tahun beracaran, Miley Cyrus akhirnya mengakhiri hubungan asmara dengan penyanyi asal Australia, Cody Simpson....
  • HOT !
    Persaingan slot tayang Rabu Kamis malam cukup ketat dengan adanya tiga drama unggulan yang tayang bersamaan. Untuk pekan ini, Flower of Evil yang memimpin persaingan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)