home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adegan dan Dialog Drama It's Okay to Not Be Okay yang Dinilai Plagiat Hingga Pelecehan Seksual

Minggu, 05 Juli 2020 21:00 by muthiasp | 2257 hits
Adegan dan Dialog Drama It's Okay to Not Be Okay yang Dinilai Plagiat Hingga Pelecehan Seksual
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama Korea It's Okay to Not Be Okay yang tayang di tvN menarik perhatian penonton karena jajaran pemain bintang dan cerita yang unik. Selain itu, drama ini juga menjadi sorotan karena beberapa adegan dan dialognya yang kontroversial dinilai masuk dalam plagiat dan pelecehan seksual.

Dialog plagiat yang dimaksud adalah pada adegan episode pertama di mana Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) menegur Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang sedang merokok di halaman rumah sakit. Lalu Moon Young berkata, "Apakah kamu percaya takdir? Takdir tidak ada yang istimewa. Jika kamu muncul ketika aku membutuhkan kamu, itu takdir".

Banyak Shawol (sebutan fans SHINee) yang merasa jika penulis menjiplak ucapan dari mendiang Jonghyun tanpa izin. Pada konser solonya, Jonghyun pernah mengatakan, "Jadi yang aku katakan adalah...aku rasa takdir bukanlah suatu yang spesial. Apa kita saat ini adalah takdir".

Lalu, adegan pertama yang dianggap pelecehan seksual adalah ketika Go Moon Young masuk ke ruang ganti pegawai rumah sakit, di mana ada Moon Kang Tae sedang berganti baju. Melihat pria di depannya tak mengenakan busana, Go Moon Young berucap ingin tidur dengannya dan menyentuh Moon Kang Tae tanpa izin.

Baca juga: Deretan Drama Korea Tentang Kesehatan Mental, Apa Saja? (Part 1)

Kemudian berlanjut ke adegan di mana Go Moon Young berhadapan dan berkomentar tentang alat kelamin Kwon Ki Do (diperankan oleh Kwak Do Yeon). Sejak itu, setidaknya ada puluhan komplain yang masuk ke Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) terkait drama It's Okay to Not Be Okay.

Adegan dan dialog selanjutnya adalah di episode keempat, di mana Go Moon Young bercerita bahwa ia bermimpi ditenangkan oleh Moon Kang Tae dengan suara yang keras di tengah rumah sakit, "Kamu melakukan ini.. aku akui aku merasa terangsang.. maukah kau tidur denganku?".


Serta adegan episode kelima, di mana Moon Kang Tae sedang mencuci piring, sementara Go Moon Young berbaring di lantai. Go Moon Young mengatakan, "Selesaikan itu dan datang ke sini, berbaringlah di sampingku.. Bagian belakangmu, ketika mengerjakan pekerjaan rumah terlihat lezat.. Maksudku keren bukan lezat".

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Shin Min Ah melakukan wawancara mendalam dengan Marie Claire terkait film barunya ‘Diva’. Dalam film ini, ia berperan sebagai Lee Young, yang dijuluki “diva dunia selam”. Namun setelah kecelakaan mobil, hal hal gila menimpanya saat ia berjuang dengan amnesia dan sahabatnya, Soo Jin (Lee Yoo Young) menghilang....
  • HOT !
    Chris Hemsworth kembali membintangi film Netflix. Kali ini dia akan bermain dalam film berjudul Spiderhead setelah dinilai sukses di film Extraction....
  • HOT !
    BLACKPINK masih terus berjaya di platform YouTube. Jumlah subscribers atau pelanggan di channel YouTube mereka terus naik dan kini telah menjadikan BLACKPINK sebagai artis kedua dengan jumlah subscribers terbanyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)