home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Pecahkan Rekor yang Dipegang Adele Selama 5 Tahun dengan ‘Black Swan’

Senin, 06 Juli 2020 15:30 by fzhchyn | 562 hits
BTS Pecahkan Rekor yang Dipegang Adele Selama 5 Tahun dengan ‘Black Swan’
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS kembali memecahkan rekor dengan karya mereka. Lagu ‘Black Swan’ telah berhasil mencapai posisi No. 1 di chart iTunes di lebih dari 100 negara, jumlah terbanyak yang pernah diraih oleh lagu mana pun.

Pada 6 Juli, laporan dari Chart Data menyebutkan bahwa lagu BTS ‘Black Swan’ menempati posisi puncak di negara ke-100, menyamakan rekor yang dipegang lagu Adele ‘Hello’. Dan sesaat setelah itu, lagu memperoleh tiga tempat lagi di tiga negara lain, menjadikannya total 103 negara.

Dengan begitu, BTS menjadi satu-satunya artis di dunia yang memiliki lagu dengan posisi No. 1 terbanyak di chart iTunes. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh lagu ‘Hello’ milik Adele dengan jumlah 102 negara pada tahun 2015 lalu.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

‘Black Swan’ merupakan lagu pra-rilis yang pertama kali diperkenalkan pada 17 Januari lalu sebelum perilisan resmi album BTS ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari. Lagu tersebut dirilis berbarengan dengan art film yang menampilkan koreografi powerful dan menakjubkan dari MN Dance Company. Kemudian pada 5 Maret, video musik ‘Black Swan’ yang menampilkan BTS dirilis.

Saat baru dirilis, ‘Black Swan’ juga berhasil debut dalam chart utama Billboard Hot 100. Dalam chart  Billboard yang berakhir pada 1 Februari, ‘Black Swan’ debut di peringkat No. 57, yang terbilang mengesankan mengingat lagu tersebut tidak secara resmi dipromosikan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)