home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iqbaal Ramadhan Berperan Jadi Burung Perkutut di Sandiwara Sastra

Selasa, 07 Juli 2020 19:30 by bellaevania | 315 hits
Iqbaal Ramadhan Berperan Jadi Burung Perkutut di Sandiwara Sastra
Image Source: iNews

DREAMERS.ID - Di dunia akting, Iqbaal Ramadhan sangat lekat dengan karakter Dilan. Ia juga sempat menjadi Minke dalam film Bumi Manusia. Kini Iqbaal akan menjalani peran yang lebih menarik, bukan sebagai seorang manusia tetapi burung perkutut.

“Ini peran pertama aku yang menjadi bukan manusia, super interesting. Karena selain ini adaptasi dari sebuah cerpen, ada permainan karakter,” kata Iqbaal. Ia mengakui peran sebagai burung perkutut ini menjadi tantangan baru baginya. Pria berusia 20 tahun ini pun bekerja keras untuk mendalami karakternya tersebut.

“Jadi bagaimana caranya bisa menyuarakan suara burung tapi dengan bahasa yang tetap dimengerti semua orang. Burungnya jadi kayak manusia, tapi sebenarnya dia burung. Jadi, menarik sekali sih,” ucap Iqbaal.

Baca juga: Iqbaal Ramadhan Tulis Pesan Romantis untuk Zidny Lathifa, Netizen Patah Hati

Iqbaal yang tengah berada di Melbourne, Australia untuk melanjutkan pendidikan ini mengatakan menemui kesulitan menemukan burung perkutut untuk observasi langsung. Ia pun mencari tahu soal karakter burung perkutut lewat internet.

“Karena kita mencoba membuat suara yang cukup khas, juga tidak berusaha untuk sepenuhnya membunyikan bunyi Perkutut, tapi di saat bersamaan kita ingin orang tahu kalau ini bunyi Perkutut,” jelasnya.

‘Sandiwara Sastra’ merupakan program alih wahana sastra ke dalam bentuk audio. Sandiwara sastra dirilis perdana pada Rabu (8/7/2020) pukul 17.00 WIB di podcast Budaya Kita dan juga dapat didengarkan di Radio Republik Indonesia (RRI). Proyek ini melibatkan 27 aktor dan aktris tanah air ternama.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)