home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SEVENTEEN Jadi Artis Pertama yang Capai Prestasi Ini Setelah 12 Tahun Backstreet Boys

Rabu, 08 Juli 2020 10:00 by zia92 | 303 hits
SEVENTEEN Jadi Artis Pertama yang Capai Prestasi Ini Setelah 12 Tahun Backstreet Boys
Image source: Pledis Entertainment

DREAMERS.ID - Tak hanya di Korea, kesuksesan album baru SEVENTEEN ‘Heng:garæ’ juga sampai ke Negeri Sakura, Jepang. Boy group asuhan Pledis Entertainment ini sekarang menjadi artis pria asing pertama sejak Backstreet Boys 12 tahun silam yang meraih posisi No. 1 selama dua minggu berturut-turut di chart mingguan Oricon.

Pada pekan lalu, mini album ketujuh SEVENTEEN ‘Heng:garæ’ menduduki posisi No. 1 di chart album mingguan Oricon, yang merupakan situs statistik musik terbesar di Jepang. Kemudian pada 7 Juli, Oricon kembali mengumumkan bahwa album tersebut juga memuncaki chart minggu ini (29 Juni-5 Juli) dengan 37.000 penjualan.

Ini adalah pertama kalinya bagi grup tersebut menempati puncak chart selama dua minggu berturut-turut. SEVENTEEN juga kini menjadi artis pria asing pertama yang mencapainya dalam 12 tahun dan delapan bulan sejak Backstreet Boys dengan album ‘Unbreakable’ tahun 2007 lalu.

Baca juga: Alami Cidera, Seungkwan SEVENTEEN Istirahat Dari Kegiatan Grup

Kepada Oricon News, SEVENTEEN mengungkapkan, “Semua member terkejut dan senang mendengar bahwa ‘Heng:garæ’ berada di No. 1 chart album mingguan Oricon untuk minggu kedua,” dan menambahkan, “Kami merasa sangat berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kami, termasuk CARAT (sebutan fansnya) yang selalu mendukung kami.”

Selain itu, terungkap bahwa SEVENTEEN akan merilis mini album Jepang baru mereka yang bertajuk ‘24H’ pada 9 September mendatang.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    SuperM akhirnya kembali menelurkan karya baru setelah setahun debut. Mereka baru saja merilis salah satu single pra rilisnya yang berjudul 100, lebih spesial karena satu membernya ikut menciptakan....
  • HOT !
    Selalu tampak mesra selama hampir satu tahun beracaran, Miley Cyrus akhirnya mengakhiri hubungan asmara dengan penyanyi asal Australia, Cody Simpson....
  • HOT !
    Persaingan slot tayang Rabu Kamis malam cukup ketat dengan adanya tiga drama unggulan yang tayang bersamaan. Untuk pekan ini, Flower of Evil yang memimpin persaingan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)