home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Produser 'Idol School' Didakwa Atas Kecurigaan Manipulasi Voting

Kamis, 09 Juli 2020 12:00 by muthiasp | 338 hits
Produser 'Idol School' Didakwa Atas Kecurigaan Manipulasi Voting
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Menyusul terkuaknya kasus manipulasi voting Produce 101, program survival Mnet lainnya yakni Idol School juga dicurigai melakukan kecurangan yang sama. Pemeriksaan dilakukan dan kini sang produser didakwa atas dugaan tersebut.

Pada Rabu (8/7), Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul mendakwa dua produser Idol School, termasuk kepala produser berinisial"Kim" tanpa penahanan atas beberapa tuduhan, termasuk penghalang bisnis dan penipuan.
 
Mereka diduga telah memanipulasi suara berbayar dari pemirsa untuk Idol School, yang ditayangkan dari Juli hingga September 2017 lalu. Sebenarnya, penggemar mempertanyakan jumlah suara di acara itu pada tahun 2017, namun masalah ini diangkat lagi pada tahun 2019 setelah skandal Produce X 101.

Baca juga: Produser Utama 'Idol School' Juga Kembali ke Mnet Setelah Bebas dari Penjara

Berbeda dengan Produce 101 yang dibuka ke publik, penyelidikan kasus Idol School tidak begitu disorot. Girl group fromis_9 yang menjadi grup jebolannya pun terpaksa harus mengurangi kegiatannya di dunia hiburan.

Meski begitu tidak ada wacana fromis_9 dibubarkan. Bahkan grup yang resmi debut pada Januari 2018 tersebut masih masuk ke dalam top 30 girl group yang memiliki reputasi brand terbaik di Korea Selatan pada bulan Juni 2020 ini.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)