home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baekhyun EXO Jadi Solois Pertama Raih Triple Platinum Gaon

Kamis, 09 Juli 2020 19:00 by muthiasp | 344 hits
Baekhyun EXO Jadi Solois Pertama Raih Triple Platinum Gaon
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Walau tanpa menjalani promosi yang besar-besaran, namun Baekhyun EXO sukses meluncurkan mini album solo terbaru Delight dengan lagu andalan Candy. Album itu berhasil memecahkan rekor baru di portal musik Gaon.

Seperti yang diketahui, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online. Dimulai pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart memberikan sertifikat platinum ke album yang terjual 250.000 kopi, sementara untuk lagu jika mencapai 100 juta pendengar atau 2,5 juta unduhan.

Pada 9 Juli, Gaon Chart mengumumkan bahwa mini album terbaru Delight telah menerima sertifikasi triple platinum resmi, setelah terjual lebih dari 750.000 kopi sejak dirilis pada bulan Mei. Sekaligus menjadikan Baekhyun artis solo pertama yang menerima sertifikasi tersebut.

Baca juga: Pindah ke ICE BSD, Ini Harga Tiket dan Benefit Konser Baekhyun di Indonesia

Sebelumnya, Baekhyun juga mengantongi gelar solois dengan predikat million seller pertama setelah 19 tahun, dengan mini album Delight yang terjual sebanyak 1,018,746 kopi per 30 Juni. Serta artis kedua yang mendapatkan gelar million seller sebagai solo dan grup EXO.

Sebelum resmi dirilis, mini album solo keduanya ini berhasil memecahkan rekor penjualan pekan pertama di Hanteo yang mencapai 732,297 kopi. Dan lagu-lagu di mini album Delight termasuk Candy, mendominasi tangga musik Korea maupun internasional.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)