home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saling Puji, EXO SC Cerita Proses Rekaman Hingga Target Album Baru 1 Billion Views

Selasa, 14 Juli 2020 11:30 by muthiasp | 386 hits
Saling Puji, EXO SC Cerita Proses Rekaman Hingga Target Album Baru 1 Billion Views
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - EXO SC resmi comeback dengan meluncurkan full album pertama bertajuk 1 Billion Views pada 13 Juli 2020. Dalam sebuah sesi wawancara, Sehun dan Chanyeol memaparkan tentang proses rekaman lagu hingga target dari perilisan album ini.

Sehun dan Chanyeol ikut serta dalam penulisan lirik untuk semua lagu di album 1 Billion Views, serta menjadi komposer untuk tiga lagu yang mana menunjukkan pertumbuhannya sebagai musisi. Sehun berharap album yang dibuat dengan kerja keras ini bisa diterima oleh penggemar.

Chanyeol memaparkan makna dari 1 Billion Views yang diadaptasi dari kehidupan digital masa kini, "Karena konten streaming telah menjadi kehadiran yang lebih besar dalam kehidupan orang, kami telah memasukkan istilah terkait seperti 'ASMR', 'cam definisi tinggi 4K,' dan 'drama web'. Ini adalah istilah yang sering digunakan fans kami, sehingga itu akan menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk ditonton".

Berbicara tentang proses menciptakan lagu-lagu dan dari mana datangnya inspirasi, Sehun mengungkapkan, “Aku melihat kembali kehidupanku sejak kecil sampai sekarang ketika sedang menulis lirik. Aku memikirkan pengalaman masa lalu, baik yang sulit maupun yang menyenangkan, dan menyenangkan bisa melihat kembali ke jalan yang telah aku lewati dengan sibuk".

Chanyeol menambahkan, "Aku cenderung mendapatkan banyak ide di malam hari ketika tenang dan tenggelam dalam pikiranku. Aku merasa bekerja paling baik ketika mengerjakan musik larut malam".

Dalam album 1 Billion Views terdapat lagu solo dari Sehun dan Chanyeol. Sehun menjelaskan, "Lagu Chanyeol 'Nothin' memiliki irama yang sangat mudah untuk didengar. Itu adalah lagu berkualitas tinggi dengan irama yang hebat dan lirik yang membuat ketagihan, jadi tolong banyak dengarkan".

Baca juga: 8 Momen Keseruan Sehun dan Chanyeol di EXO-SC BACK TO BACK FANCON IN JAKARTA

Sementara Chanyeol berkata, "Aku pikir lagu Sehun 'On Me' adalah lagu yang benar-benar mengekspresikan siapa Sehun. Video musik untuk itu juga menunjukkan kinerja hebat dari Sehun, jadi aku pikir orang akan lebih menikmatinya jika mereka menonton penampilannya juga".

Chanyeol sengaja merilis lagu pra-rilis berjudul Telephone untuk mengejutkan penggemar, dan respon positif dari para EXO-L membuatnya senang. Lagu tersebut bekerja sama dengan 10cm dan Gaeko Dynamic Duo yang mana menjadi sumber pembelajaran terbesar bagi EXO SC di bidang musik.

Chanyeol menambahkan, "Kami memiliki chemistry hebat dengan Gaeko. Dan kami juga sangat berterima kasih kepada semua artis lain yang berpartisipasi dalam album seperti 10cm, Penomeco, dan MOON. Jika kami mendapatkan kesempatan, kami ingin bekerja dengan Post Malone di lain waktu".

Terakhir, Sehun dan Chanyeol berbagi target dari perilisan album 1 Billion Views. “Kami tidak memiliki tujuan besar. Kami hanya berharap lebih banyak orang akan mendengarkan dan menikmati album ini daripada album sebelumnya," ujar Sehun dan berkata kepada Chanyeol, "Ayo terus seperti ini sampai akhir".

Chanyeol berkata kepada Sehun, "Sehun, terima kasih telah melakukannya dengan baik dan bersamaku pada tahun 2020. Aku sangat senang bahwa aku bisa membuat musik dengan kamu".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....
  • HOT !
    Netflix mengumumkan produksi film bergenre thriller, Wall to Wall bersama dengan jajaran pemain bintang termasuk Kang Ha Neul, Yeom Hye Ran, dan Seo Hyun Woo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)