home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bedah Film Peninsula Pasca 4 Tahun Kesuksesan Train to Busan

Sabtu, 18 Juli 2020 15:05 by muthiasp | 974 hits
Bedah Film Peninsula Pasca 4 Tahun Kesuksesan Train to Busan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film sekuel Train to Busan berjudul Peninsula sudah resmi tayang pada 15 Juli 2020 di Korea Selatan. Dengan menghadirkan latar belakang yang jauh berbeda dari Train to Busan, tetapi Peninsula sukses menyedot perhatian banyak moviegoers.

Pada sebuah sesi wawancara, sutradara Yeon Sang Ho membedah film Peninsula yang dibintangi Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae, Goo Kyo Hwan, Kim Do Yoon, Lee Re, dan Lee Ye Won.

Kang Dong Won berperan sebagai mantan marinir bernama Jung Suk, yang kembali ke Korea dalam misi dan menemukan orang yang selamat termasuk karakter Lee Jung Hyun. Mereka akhirnya bergabung dalam pertempuran untuk bertahan hidup melawan zombie fanatik dan manusia jahat.

Walau ada pandemi COVID-19, Yeon Sang Ho mengungkapkan bahwa dia tidak pernah menunda tanggal rilis film, dan memang sejak awal Peninsula dijadwalkan akan dirilis pada bulan Juli. Dia berkomentar, "Saya pikir film ini akan menandai awal kebangkitan industri film."


Berbeda dari Train to Busan, Yeon Sang Ho menggambarkan peran zombie dalam film Peninsula tidak begitu berbahaya, "Zombi di 'Peninsula' tidak cukup mengancam. Jika saya berpikir tentang Jung Suk dan penonton memiliki sudut pandang yang sama, maka mereka akan merasakan semacam ketegangan yang membuat merinding ketika dia kembali ke Korea Selatan, karena zombie di 'Train to Busan' memiliki cerita mereka sendiri".

Yeon Sang Ho kemudian menjelaskan lebih detil tentang kunci dari film Peninsula, "Ketegangan hilang setelah adegan aksi pertama. Ini karena perspektif harus beralih dari Jung Suk ke anak-anak yang telah tinggal di sana selama empat tahun. Ini adalah kehidupan sehari-hari mereka".

Baca juga: Pimpin Box Office, Film Peninsula Tembus 3 Juta Penonton

Ia memaparkan, "Dalam kasus [karakter Lee Ye Won] Yoo Jin, dia telah hidup di dunia ini sejak dia bertumbuh besar. Jadi daripada melihat zombie sebagai ancaman, dia merasa lebih terancam oleh orang-orang yang tinggal di sana".

Yeon Sang Ho menekankan salah satu perbedaan antara Train to Busan dan Peninsula adalah kekuatan anak-anak, tentang bagaimana membesarkan anak di tengah kehancuran, serta menyadari betapa kuat dan mudahnya mereka beradaptasi.


Selain itu, adegan kejar-kejaran mobil juga menarik di film Peninsula, mengingat Train to Busan hanya berlokasi di dalam kereta saja, "Ide pertama saya adalah meminta seorang gadis muda mengendarai truk sampah," ujarnya. Lalu mengatakan bahwa proses perencanaan adegan itu memakan waktu tiga bulan.

Saat ditanya mengapa memilih judul Peninsula, Yeon Sang Ho mengatakan jika judul dipilih secara natural karena Korea Selatan berada di Peninsula atau Semenanjung. Judul Train to Busan 2 juga dipertimbangkan, tetapi rasanya canggung untuk digunakan sebagai judul karena film ini tidak terjadi di Busan.

Terakhir, ia berharap agar film Peninsula menjadi kenangan indah bagi penonton di tengah pandemi COVID-19, "Jika Anda pergi ke bioskop untuk pertama kalinya setelah sekian lama, Peninsula akan menjadi film yang menyenangkan untuk dinikmati bersama teman-teman dekat Anda, anak-anak, atau orang tua," katanya.

"Saya berharap film ini akan menjadi tontonan yang bagus untuk box office, seperti awal dari perayaan yang hebat," imbuhnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Han So Hee banjir tawaran akting. Setelah menerima serial Netflix Undercover, kini ia digaet untuk membintangi drama Korea adaptasi webtoon bersama dengan aktor Song Kang, yang juga tengah naik daun....
  • HOT !
    Menjaga kesehatan mental di tengah pandemi virus corona merupakan hal yang harus diperhatikan. Tidak jarang, masyarakat mengeluh stress karena dampak dari virus COVID 19 ini, yang mengharuskan untuk di rumah saja....
  • HOT !
    Pada Jumat (25/09), FNC Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa boy group yang akan debut pada bulan Oktober mendatang, P1Harmony, akan bergabung dalam platform Weverse....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)