home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Langsung Puncaki Chart Oricon di Hari Pertama Penjualan Album Jepang

Kamis, 16 Juli 2020 11:00 by zia92 | 283 hits
BTS Langsung Puncaki Chart Oricon di Hari Pertama Penjualan Album Jepang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Setelah meraih posisi pertama dalam chart pertengahan tahun penjualan album fisik di Jepang dengan ‘Map of the Soul: 7’, BTS menambah daftar panjang pencapaian mereka di Negeri Sakura dengan perilisan terbaru album ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘.

Full album Jepang keempat BTS ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘ resmi dirilis pada 15 Juli. Album ini berisikan 13 track dengan beberapa lagu Korea yang dirilis versi Jepang, serta lagu baru ‘Stay Gold’ (lagu utama) dan ‘Your Eyes Tell’ yang diciptakan Jungkook.

Pada chart album harian untuk 14 Juli dari situs statistik musik terbesar di Jepang, Oricon, album ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘ meraih posisi No. 1 dengan perkiraan penjualan mencapai 447.869 kopi.

Baca juga: Tak Hadir, Ini Pidato Kemenangan BTS Raih Daesang di Soribada Best K-Music Awards 2020

Angka penjualan tersebut saat ini menjadi rekor baru yang berhasil dipegang BTS untuk penjualan album Jepang hari pertama di Oricon. Mereka melampaui pencapaian sebelumnya untuk album ‘Face Yourself’ yang terjual 188.085 kopi di hari pertama perilisan pada April 2018 lalu.

Belum lama ini, BTS menjadi artis asing pertama sejak Michael Jackson 36 tahun lalu yang menduduki puncak chart penjualan album Oricon, dengan album Korea ‘Map of the Soul: 7’. Dan album ‘Map of the Soul: 7 -The Journey-‘ kini telah melampaui angka itu hanya dalam waktu satu hari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    SuperM akhirnya kembali menelurkan karya baru setelah setahun debut. Mereka baru saja merilis salah satu single pra rilisnya yang berjudul 100, lebih spesial karena satu membernya ikut menciptakan....
  • HOT !
    Selalu tampak mesra selama hampir satu tahun beracaran, Miley Cyrus akhirnya mengakhiri hubungan asmara dengan penyanyi asal Australia, Cody Simpson....
  • HOT !
    Persaingan slot tayang Rabu Kamis malam cukup ketat dengan adanya tiga drama unggulan yang tayang bersamaan. Untuk pekan ini, Flower of Evil yang memimpin persaingan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)