home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Album BTS Seri ‘Love Yourself’ Raih Penghargaan Desain Pengemasan Terbaik

Selasa, 28 Juli 2020 17:00 by zia92 | 395 hits
Album BTS Seri ‘Love Yourself’ Raih Penghargaan Desain Pengemasan Terbaik
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Tiga album fisik BTS dari seri ‘Love Youself’ berhasil memenangkan penghargaan di Red Dot Design Awards 2020 kategori Brands & Communication Design. Pengemasan dan desain untuk ketiga album yang rilis antara tahun 2017 dan 2018 itu telah diakui karena implikasinya yang bermakna dan penggambaran yang organik dari cerita dan pesan dalam setiap album.

Red Dot Design Awards merupakan upacara penghargaan desain bergengsi di dunia yang dimulai pada tahun 1955, di mana pada 2020 ini menandai tahun ke-66 penyelenggaraan acara. Tahun ini, perusahaan dan organisasi dari lebih dari 50 negara mengajukan sekitar 7.000 proyek untuk penilaian.

Desain pengemasan album BTS ‘Love Yourself’ menggambarkan narasi yang berjalan di sepanjang seri sebagai bunga yang mekar untuk menyampaikan berbagai emosi seperti kegembiraan memulai cinta, rasa sakit menghadapi cinta palsu, dan gagasan bahwa mencintai diri sendiri adalah awal yang nyata untuk cinta sejati.

Baca juga: Penampilan Megah BTS di Istana Gyeongbokgung, Rambut Dikuncir Jungkook Bikin Heboh

‘Love Yourself: Wonder’ merupakan salah satu bagian dari seri yang dirilis dalam bentuk video, bukan album, yang memiliki lambang kuncup bunga yang belum mekar. Kemudian mini album ‘Love Yourself: Her’ menunjukkan bunga yang sepenuhnya mekar.

Kemudian album ‘Love Yourself: Tear’ menggambarkan kelopak bunga yang gugur, dan album repackaged ‘Love Yourself: Answer’ menggambarkan kelopak bunga yang tersisa berbentuk hati, mewakili kesadaran diri dan mendapatkan harga diri.

Ketiga album tersebut masing-masing memiliki empat versi dengan total 12 album. Mulai dari cover album, CD, dan photocard, semuanya didesain sedemikian rupa sehingga jika disatukan akan membuat satu gambar besar yang penuh arti.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Shin Min Ah melakukan wawancara mendalam dengan Marie Claire terkait film barunya ‘Diva’. Dalam film ini, ia berperan sebagai Lee Young, yang dijuluki “diva dunia selam”. Namun setelah kecelakaan mobil, hal hal gila menimpanya saat ia berjuang dengan amnesia dan sahabatnya, Soo Jin (Lee Yoo Young) menghilang....
  • HOT !
    Chris Hemsworth kembali membintangi film Netflix. Kali ini dia akan bermain dalam film berjudul Spiderhead setelah dinilai sukses di film Extraction....
  • HOT !
    BLACKPINK masih terus berjaya di platform YouTube. Jumlah subscribers atau pelanggan di channel YouTube mereka terus naik dan kini telah menjadikan BLACKPINK sebagai artis kedua dengan jumlah subscribers terbanyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)