home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mantan Idola K-Pop Ini Ungkap Metode Ekstrim Sasaeng Dapatkan Nomor Ponsel Artis

Senin, 10 Agustus 2020 21:00 by bonita99 | 780 hits
Mantan Idola K-Pop Ini Ungkap Metode Ekstrim Sasaeng Dapatkan Nomor Ponsel Artis
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap idola K-Pop memiliki penggemar yang sangat mencintai dan mendukung setiap lagu atau karya sang idol. Saking cintanya terhadap sang idola, ada penggemar yang selalu mengikuti segala kegiatan sampai kehidupan pribadinya.

Penggemar seperti itu pasti kamu sudah tidak asing dengan istilah sasaeng yang dalam Bahasa Korea Sa artinya pribadi dan saeng artinya kehidupan. Sasaeng adalah penggemar ekstrem yang meresahkan, mengganggu bahkan mengancam keselamatan jiwa idola-nya sendiri.

Inilah yang terjadi pada, mantan idola K-Pop bernama Soobin dari grup Blady dengan nama panggung Tina. Blady sendiri telah bubar pada tahun 2017. Soobin menjelaskan bahwa dia bukan lagi seorang idola K-Pop namun tetap mendapatkan teror dari sasaeng.

Pada Januari 2020, akun media sosialnya telah diretas sebanyak dua kali. Dalam kanal YouTube miliknya Soobin menjelaskan bagaimana cara sasaeng yang obsesif mendapatkan informasi pribadi idola favorit mereka.

Pertama adalah perusahaan telepon. Di Korea Selatan, gaji staf layanan pelanggan di perusahaan telepon relatif rendah. Akibatnya, mereka sering merekrut anak muda yang mencari pekerjaan sederhana. Untuk mendapat nomor idola K-Pop, sasaeng mencari anak muda yang bekerja di perusahaan ini dan membayar mereka untuk menemukan nomor telepon idolanya.

Baca juga: Takut Sasaeng, Yeri Red Velvet Curhat: Sepertinya Aku Tidak Bisa Hidup

Sasaeng akan memberikan nama resmi sang idola dan tanggal lahirnya, maka pekerja dengan mudah mendapat nomor teleponnya. Soobin juga menjelaskan bahwa keamanan dan privasi di perusahaan ini relatif buruk. Maka banyak idola K-Pop yang sering mengubah nomor telepon mereka untuk menghindari panggilan dan SMS dari sasaeng.

Selanjutnya, KakaoTalk aplikasi pesan yang populer di Korea Selatan. Banyak orang Korea yang menghubungkan nomor mereka dengan KakaoTalk, oleh karena itu sasaeng dengan mudah menemukan ID messenger idola mereka.

Namun, ada idol yang tidak menghubungkan nomornya ke KakaoTalk tapi tetap mudah ditemukan. Karena banyak idol yang memakai ID KakaoTalk yang mudah ditebak seperti gabungan nama dan tanggal lahir idol.

Soobin juga menjelaskan bahwa bukan hanya sasaeng yang sengaja menghubunginya tetapi ada oknum yang sengaja menghubungi idol untuk memeras mereka.

Singkatnya, Soobin meminta sasaeng untuk "tetap di jalur mereka", karena tidak ada gunanya terobsesi dengan kehidupan pribadi orang lain.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, sosok virtual Hatsune Miku sempat menjadi trending bersamaan dengan pemberitaan konsep girl grup baru asal SM Entertainment, aespa yang memiliki member virtual....
  • HOT !
    Ivan Gunawan dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan model cantik Bella Aprilia. Ivan Gunawan juga disebut telah memiliki rencana untuk menikah....
  • HOT !
    SM Entertainment merilis foto foto member keempat dari girl group terbarunya, aespa, yang bernama Giselle. Cewek berusia 20 tahun ini adalah keturunan Jepang, dan menjadi member asing kedua setelah Ningning....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)