home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ending Drama It's Okay to Not Be Okay yang Menuai Pujian

Senin, 10 Agustus 2020 15:00 by muthiasp | 5743 hits
Ending Drama It's Okay to Not Be Okay yang Menuai Pujian
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama Korea It's Okay to Not Be Okay yang populer sudah menyelesaikan ceritanya sepanjang 16 episode pada Minggu (9/8) malam. Akhir cerita drama ini pun menuai pujian dari penonton karena begitu mengharukan tetapi hangat.

Spoiler alert! Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) berhasil meluluhkan hati Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang mengasingkan diri pasca insiden keduanya dan Moon Sang Tae dengan sang ibu. Kang Tae juga membuat Moon Young kembali melanjutkan proyek buku barunya bersama Sang Tae.

Tiba di mana hari buku dongeng karya Go Moon Young dan Moon Sang Tae terbit. Penonton dibuat ikut emosional saat adegan Sang Tae memamerkan buku dongeng di depan pohon Ibu. Ia dengan bangga mengatakan bahwa dirinya tumbuh dengan baik, begitu juga Kang Tae.

Setelah itu, Moon Kang Tae merencanakan liburan bersama Go Moon Young dan Moon Sang Tae dengan camping car. Bukan dari Moon Young, camping car didapatkan dari Direktur Oh sebagai bayaran atas lukisan Sang Tae di RS Ok, sekaligus hadiah sudah bisa melawan traumanya.

Ketiganya lantas melakukan perjalan ke berbagai tempat. Moon Kang Tae dan Go Moon Young saling bergantian menyetir, sementara Moon Sang Tae menjadi penengah yang baik walau kerap beradu mulut dengan Moon Young. Perjalanan ketiganya terhenti di sebuah gunung.

Baca juga: Deretan Drama Korea Tentang Kesehatan Mental, Apa Saja? (Part 1)

Saat itu, Moon Sang Tae mengungkapkan bahwa dirinya ingin berhenti liburan dan memilih untuk bekerja saja. Ia ingin menggapai mimpinya sebagai penulis buku dongeng dan ilustrator, dibantu oleh CEO Lee Sang In. Momen haru terjadi saat Kang Tae berkata, "Hyung tidak apa-apa jika tidak bersamaku?".

Lalu Sang Tae menjawab, "Moon Kang Tae ya punya Moon Kang Tae, bukan milikku. Diriku milikku, Moon Kang Tae milik Moon Kang Tae", yang menunjukkan progres pendewasaan karakter Sang Tae. Dan akhirnya mereka berpisah jalan.

Penonton pun memberikan pujian atas keseluruhan cerita drama It's Okay to Not Be Okay yang mengajarkan banyak hal tentang penerimaan. Khususnya perkembangan karakter menghadapi trauma dan menemukan kebahagiaan masing-masing, hingga akhir cerita yang harus sekaligus menghangatkan hati.

Berapa nilai untuk drama ini, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Bagi para penggemar Marvel dan K Pop khususnya boy group SuperM, pastinya kabar ini akan menjadi hal yang menggembirakan untuk kalian. Karena pada Jumat (25/09), SuperM secara resmi mengumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan Marvel....
  • HOT !
    JYP Entertainment menjadi salah satu agensi yang tegas dalam mengambil tindakan hukum untuk melindungi artis artisnya. Baru baru ini, mereka merilis pernyataan terkait pelaku yang memposting komentar kebencian terhadap TWICE, yang telah dijatuhi hukuman....
  • HOT !
    Drama baru tvN ‘Tale of the Nine Tailed’ meningkatkan antisipasi dengan merilis poster ketiga karakter utamanya. Tayang perdana pada 7 Oktober mendatang, drama ini akan mengisi slot hari Rabu Kamis pukul 22:30 KST....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)