home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Song Joong Ki Hingga Kim Tae Ri Cerita Keunikan Film 'Space Sweepers'

Rabu, 19 Agustus 2020 16:00 by muthiasp | 322 hits
Song Joong Ki Hingga Kim Tae Ri Cerita Keunikan Film 'Space Sweepers'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jelang perilisannya, film bergenre space sci-fi pertama Korea Selatan berjudul Space Sweepers menggelar sesi jumpa pers yang dihadiri sutradara dan para pemeran utamanya, yaitu Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu, dan Yoo Hae Jin.

Space Sweepers berkisah tentang sebuah pesawat luar angkasa bernama The Victory, yang mengumpulkan sampah luar angkasa pada tahun 2092. Saat kru menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang dikenal sebagai senjata pemusnah massal, mereka terlibat dalam kesepakatan bisnis yang berisiko.

Film ini merupakan film blockbuster sci-fi produksi besar dalam negeri pertama Korea Selatan yang berlatar di luar angkasa, dengan tingkat efek khusus dan penangkapan gerak yang belum pernah diterapkan sebelumnya.

Sutradara Jo Sung Hee mengungkapkan bahwa ide film Space Sweepers muncul ketika sedang makan bersama teman dan membicarakan tentang sampah luar angkasa yang berbahaya, "Saya memulai [film ini] dengan konsep pekerja di ruang angkasa mengumpulkan sampah luar angkasa yang bergerak lebih cepat dari peluru".

Song Joong Ki sebagai Tae Ho, pilot The Victory mengatakan bahwa ia sudah mendengar ide film ini sejak syuting film A Werewolf Boy bersama sutradara Jo Sung Hee, sembilan tahun yang lalu. "Saya pikir konsep sampah luar angkasa itu baru, dan saya tertarik pada tantangan dalam membuat film fiksi ilmiah bertema luar angkasa pertama di Korea Selatan," ujarnya.

Kim Tae Ri sebagai Kapten Jang, pemimpin The Victory mengaku begitu menyukai karakter yang diperankannya, “Saya suka bahwa kapten kapal adalah seorang wanita. Dia tampak seperti karakter yang sederhana, tetapi dia memiliki kehangatan di dalamnya".

Ia menambahkan, "Saya pikir meskipun Kapten Jang adalah karakter yang brilian, kami harus menghindari membuatnya tampak sempurna dan klise. Saya ingin membuatnya tampak seperti manusia, jadi saya banyak berbicara dengan aktor senior".

Bermain di film Space Sweepers juga membuat Kim Tae Ri sangat antusias, "Saya memiliki banyak harapan yang tinggi tentang film fiksi ilmiah luar angkasa pertama Korea. Saya tidak melakukan banyak hal untuk mempersiapkan peran selain apa yang sutradara sudah bayangkan di kepalanya".

Jin Seon Kyu sebagai Tiger Park, teknisi The Victory yang memiliki gaya nyentrik, “Sutradara menyarankan gaya rambut saya dan butuh waktu 15 jam untuk menyelesaikannya. Saya pikir saya akan mencukurnya jika tidak cocok untuk saya, tapi ternyata lebih baik dari yang saya harapkan".

Sedangkan Yoo Hae Jin menjadi aktor pertama yang menggunakan teknologi motion capture di Korea untuk memerankan karakter Opdongie, robot The Victory. Sang aktor berkata, "Saya pikir saya tidak akan merasa seperti saya, jika saya hanya mengisi suara selama adegan aksi orang lain, jadi saya berkata saya akan melakukan penangkapan gerak juga".

"Saya ingin membuat Opdongie menjadi hidup. Itu adalah pengalaman baru, tapi saya bersemangat untuk itu, jadi ini adalah kesempatan yang bagus," paparnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Via Vallen tengah menjadi perbincangan hangat dikalangan penggemar K Pop terutama penggemar solois IU. Pasalnya video musik terbaru Via Vallen berjudul ‘Kasih Dengarkanlah Aku’ dinilai mirip dengan konsep video musik IU....
  • HOT !
    Sekitar enam bulan sejak comeback terakhir dengan merilis mini album ‘FANTASIA X’ pada bulan Mei lalu, MONSTA X akan segera kembali dengan merilis full album ketiga bertajuk ‘Fatal Love’ pada 2 November mendatang....
  • HOT !
    Pada Jumat (23/10), Play M Entertainment selaku agensi dari VICTON mengumumkan bahwa pelantun dari 'Howling' tersebut akan segera menyapa penggemar lewat konser online....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)