home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Korea Space Sweepers Habiskan Biaya Produksi Fantastis

Rabu, 19 Agustus 2020 18:30 by muthiasp | 357 hits
Film Korea Space Sweepers Habiskan Biaya Produksi Fantastis
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Space Sweepers adalah film Korea pertama yang mengangkat genre space sci-fi yang menggunakan teknologi baru di industri film negeri ginseng. Digarap dengan skala blockbuster, film Space Sweepers menghabiskan biaya produksi yang fantastis.

Jelang perilisannya pada 23 September mendatang, film Space Sweepers menggelar sesi jumpa pers untuk membahas banyak hal, yang dihadiri sutradara dan para pemeran utamanya, yaitu Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Jin Seon Kyu, dan Yoo Hae Jin.

Sutradara Jo Sung Hee mengungkapkan bahwa produksi film Space Sweepers menelan biaya sebesar 24 miliar won atau hampir 300 miliar rupiah. Hal tersebut dikarenakan mereka harus total dalam menyempurnakan setiap adegan luar angkasa.

Selain itu, karakter robot Opdongie yang diperankan oleh Yoo Hae Jin menggunakan teknologi motion capture pertama dalam sejarah perfilman Korea Selatan. Alih-alih hanya mengisi suara, Yoo Hae Jin ingin benar-benar menghidupkan karakter Opdongie.

Baca juga: Spesialis Sad Boy, Ini 5 Drama dan Film Korea yang Dibintangi Ji Soo (Part 1)

Sutradara Jo Sung Hee menambahkan walau biaya produksi besar, namun karakter yang ada di dalam film Space Sweepers tidak asing, "Mereka tidak jauh berbeda dengan kita saat ini. Mereka khawatir tentang hutang, tagihan listrik, makan nasi dan semur pasta kedelai".

"Mereka bukan pahlawan Hollywood yang mengenakan setelan yang memberi kekuatan. Mereka adalah orang Korea biasa yang naik pesawat luar angkasa dan terbang mengitari luar angkasa," jelasnya.

Space Sweepers berkisah tentang sebuah pesawat luar angkasa bernama The Victory, yang mengumpulkan sampah luar angkasa pada tahun 2092. Saat kru menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang dikenal sebagai senjata pemusnah massal, mereka terlibat dalam kesepakatan bisnis yang berisiko.

Ada Song Joong Ki sebagai Tae Ho, pilot The Victory. Kim Tae Ri sebagai Kapten Jang, pemimpin The Victory. Jin Seon Kyu sebagai Tiger Park, teknisi The Victory. Dan Yoo Hae Jin sebagai Opdongie, robot The Victory.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    KONNECT Entertainment mengumumkan bahwa Kang Daniel akan merilis art book pertamanya, berjudul NEVER STANDING STILL IT'S TIME TO SHINE. Art book tersebut menceritakan kisah musik dan impian Kang Daniel serta passion dan kesulitan yang dihadapinya di usia dua puluhan....
  • HOT !
    Park Bo Gum tidak bisa mengikuti promosi film terbarunya Seo Bok yang akan dirilis pada Desember mendatang. Ia pun menitipkan pesan lewat sebuah video yang diputarkan di acara jumpa pers....
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya bekerja sama, Gong Yoo mendapatkan kesan yang baik dari Park Bo Gum. Ia dan sutradara film Seo Bok hanya bisa memuji kemampuan akting aktor muda yang sedang wajib militer itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)