home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Buka-bukaan Soal Alasan Akhirnya Rilis Lagu Bahasa Inggris

Jumat, 21 Agustus 2020 17:30 by zia92 | 335 hits
BTS Buka-bukaan Soal Alasan Akhirnya Rilis Lagu Bahasa Inggris
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS menggelar konferensi pers untuk perilisan lagu baru ‘Dynamite’ pada 21 Agustus waktu setempat. Para member berbicara tentang bagaimana mereka ingin memberikan harapan kepada orang-orang di situasi yang sulit ini dengan lagu ‘Dynamite’.

RM mengatakan, “Awalnya kami tidak berencana merilis ‘Dynamite’. Sejak awal tahun, kami terus mengerjakan album baru yang akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, tapi dalam proses persiapan itu, kami bertemu dengan ‘Dynamite’.”

Sang leader juga menjelaskan bahwa ‘Dynamite’ adalah lagu yang menarik dan menyenangkan yang selalu ingin mereka coba. Ia menambahkan, “Saat membuat lagu, kami berpikir kalau akan sangat bagus untuk memberikan energi kepada fans secepatnya, jadi kami memutuskan untuk secara mengejutkan merilis ‘Dynamite’ sebagai single sebelum album kami di paruh kedua tahun ini.”

Mengenai alasan memilih untuk menggunakan lirik bahasa Inggris, V menjelaskan, “Saat mereka guide untuk lagu tersebut, lirik bahasa Inggris lebih melekat dengan melodi, dan memberikan vibe yang berbeda dari apa yang kami lakukan sebelumnya. Dengan mengingat lagu dan melodinya, semua orang berpendapat bahwa itu lebih cocok untuk dinyanyikan dalam bahasa Inggris.”

BTS juga menekankan bahwa mereka ingin merilis ‘Dynamite’ untuk memberikan dukungan kepada orang-orang di seluruh dunia dalam masa sulit karena COVID-19. J-Hope menjelaskan, “Ini adalah lagu yang menghibur yang membuat orang yang mendengarkannya merasa senang."

Baca juga: Cerita Solois Noh Ji Hoon Tinggal Bareng dan Hampir Debut Bareng BTS

"Semua member memiliki pemikiran yang sama. Dibandingkan mengungkapkan lagu melalui album baru, kami merilisnya sebagai single karena kami ingin menikmatinya dengan semua orang saat ini," imbuhnya.

V lebih lanjut menambahkan, “Karena situasi yang tidka dapat diprediksi oleh siapa pun telah terjadi, banyak hal yang kami rencanakan juga dibatalkan. Oleh karen aitu, kami mulai berpikir lebih dalam tentang musik. Pikiran bahwa kami ingin menghibur dan menyentuh banyak orang dengan lagu dan penampilan kami semakin kuat.”

Sebelum menyudahi konferensi pers, RM juga menyebut bahwa ‘Dynamite’ adalah “proyek pemulihan tenaga” BTS, membandingkan lagu tersebut dengan seberkas cahaya yang akan menerobos keadaan sulit ini.

Suga mengatakan, “Kami selalu mengawasi peringkat chart dengan kegugupan dan kegembiraan. Meskipun mendapat hasil yang bagus adalah suatu kehormatan, kami selalu berusaha sebaik mungkin untuk membalas cinta dan minat fans pada kami dibandingkan memikirkan tujuan tertentu.

Sang rapper menambahkan, “Kami ingin memberikan kekuatas selama masa-masa sulit ini untuk semua orang, jadi kamu berharap banyak orang mendengarkan lagu tersebut dan merada terhibur. Aku harap ini menjadi lagu yang bermakna yang memberikan kekuatan bagi kami dan fans.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jelang perayaan Halloween, Warner Bros Studios mengungkap proses pembuatan franchise film horor The Conjuring. Dalam video berdurasi 30 menit yang dirilis, memperlihatkan di balik layar setiap adegan menyeramkan hingga bocoran film ketiga....
  • HOT !
    Salah satu member boy group B.A.P, Himchan dilaporkan melakukan pelanggaran lalu lintas, di mana ia mengemudi dalam keadaaan mabuk (DUI). Hal ini bahkan membuatnya mengalami kecelakaan....
  • HOT !
    American Music Awards akan kembali digelar pada 22 November 2020 secara virtual dari Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Para nominator pun telah diumumkan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)