home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BoA, NCT 127, WJSN, Hingga Cha Eunwoo Raih Penghargaan Bergensi dari Kementerian Korea Selatan

Kamis, 27 Agustus 2020 19:00 by Rie127 | 439 hits
BoA, NCT 127, WJSN, Hingga Cha Eunwoo Raih Penghargaan Bergensi dari Kementerian Korea Selatan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Rabu (26/08), beberapa artis terlihat menghadiri upacara penghargaan yang diadakan oleh Kementerian Korea Selatan yang bertajuk ‘2020 Newsis K-EXPO Hallyu Awards’ yang diadakan di Seoul.

Acara ini disponsori oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea, Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi, Komisi Komunikasi Korea, hingga Badan Konten Kreatif Korea.

Dalam acara tersebut, BoA yang turut hadir meraih penghargaan Hallyu Culture Daesang, penghargaan dari  Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata. Hallyu sendiri merupakan gelombang Korea, yang mengacu pada penyebaran minat terhadap budaya pop Korea Selatan di seluruh dunia.

Dalam pidato penerimaannya, BoA berkata, “Aku bersyukur dapat menerima penghargaan yang begitu berarti di hari pertama saya, dimulai lagi setelah ulang tahun debut saya yang ke-20. Aku menantikan 10 bahkan 20 tahun ke depan. Status K-pop meningkat dari hari ke hari, dan ini menjadi industri musik yang menjadi perhatian seluruh dunia. Aku berharap dapat memberikan harapan dan kekuatan kepada orang-orang di seluruh dunia dengan musik dan pertunjukan yang mengejutkan.”

Sementara itu, aktor Park Hae Jin juga berhasil membawa pulang Penghargaan Hallyu Culture Daesang, Seoul Mayor. Ia kemudian menyampaikan pemikirannya terkait pandemic virus corona.

“Aku pikir semua orang mengalami kesulitan hari ini. Ini adalah saat dimana kita semua harus tetap berhati-hati. Aku berharap kita dapat kembali ke kehidupan sehari-hari kita secepat mungkin setelah pandemi COVID-19 berakhir. Tetap kuat, semuanya,” ungkap aktor kelahiran 1983 tersebut.


Image Source: Newsis

NCT 127 dan grup Forestella meraih penghargaan yang sama, yaitu The National Assembly’s Culture, Sports, and Tourism Committee Award. Member dari boy group ASTRO, Cha Eun Woo juga berhasil meraih the Seoul Tourism Foundation Award.

Baca juga: NCT No. 1, LOONA Debutkan Album Baru di Chart Billboard World Albums

“Terima kasih atas penghargaan yang begitu berharga dan luar biasa. Aku akan menjadi seseorang yang bekerja keras untuk berkontribusi pada pengembangan budaya pariwisata Seoul, K-pop, dan drama Korea,” ungkap pemain dari drama True Beauty tersebut.

저 오늘 멋진 상 받았어요😊😊😊
항상 고마워요 아로하👍
오늘 하루도 고생했어요!!! 차나잇 pic.twitter.com/Jl1ABV6qRc

— ASTRO 아스트로 (@offclASTRO) August 26, 2020

Ia menulis di akun Twitter, “Aku menerima penghargaan luar biasa hari ini. Aku selalu berterima kasih untuk Aroha (nama fandom ASTRO). Kerja bagus hari ini! Selamat malam.”

Starship Entertainment selaku agensi dari WJSN juga dianugerahi Korea Creative Content Agency Awards dan the Next Generation Hallyu Star Award. WJSN selaku perwakilan kemudian mengungkapkan perasaannya.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan bersama senior BoA ​​kami. Kami juga berterima kasih kepada Ujung (nama fandom WJSN) kami. Tetap kuat selama masa-masa sulit ini karena COVID-19. Terima kasih,” ungkap pelanun dari ‘Butterfly’ tersebut.

Di Instagram, grup tersebut menulis, “Terima kasih banyak kepada Ujung kami karena telah mengirimkan semua cinta dan dukungan kalian sehingga kami dapat berbagi berita bagus bersama.”

Penyanyi Kim Hee Jae, Lee Min Hyuk, dan Choi Ye Geun juga membawa pulang the Next Generation Hallyu Star Award. Boy grup SuperM juga meraih penghargaan dari Walikota Seoul, sayangnya mereka tidak bisa menghadiri acara tersebut.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, sosok virtual Hatsune Miku sempat menjadi trending bersamaan dengan pemberitaan konsep girl grup baru asal SM Entertainment, aespa yang memiliki member virtual....
  • HOT !
    Ivan Gunawan dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan model cantik Bella Aprilia. Ivan Gunawan juga disebut telah memiliki rencana untuk menikah....
  • HOT !
    SM Entertainment merilis foto foto member keempat dari girl group terbarunya, aespa, yang bernama Giselle. Cewek berusia 20 tahun ini adalah keturunan Jepang, dan menjadi member asing kedua setelah Ningning....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)