home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Sebut Sosok Paling Berpengaruh dalam Bermusik dari yang Jauh Hingga Paling Dekat

Selasa, 15 September 2020 12:45 by zia92 | 264 hits
BTS Sebut Sosok Paling Berpengaruh dalam Bermusik dari yang Jauh Hingga Paling Dekat
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Setelah sekian lama tak tampil di program radio Korea, BTS akhirnya menjadi bintang tamu di MBC FM4U ‘Bae Chul Soo’s Music Camp’ pada 14 September kemarin. Para member berbicara tentang kesuksesan ‘Dynamite’, persiapan album baru, dan banyak lagi.

DJ Bae Chul Soo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BTS dengan mengatakan, “Aku telah mengumumkan tangga lagu Billboard Hot 100 setiap minggu selama 30 tahun terakhir sejak 1990. Aku sudah cukup tua dan hampir pensiun, tapi aku dapat mengumumkan sebagai DJ bahwa salah satu artis kami menduduki puncak Hot 100, jadi sekarang tidak ada lagi yang aku inginkan.” Dan RM menyatakan bahwa mereka merasa sangat tersentuh.

Para member kemudian ditanya siapa artis yang memiliki pengaruh terbesar dalam musik mereka. Suga menyebutkan bahwa ia mulai membuat musik sendiri setelah mendengar musik Epik High dan ia juga menyukai rapper T.I.

Jin mengungkapkan, “Orang-orang yang benar-benar memberikan pengaruh besar padaku adalah member BTS. Berkat mereka aku mulai bermusik dan bis amenulis lagu juga. Selain itu, karena merekalah yang paling sering menyanyi di sisiku, mereka telah menjadi pengaruh terbesar bagiku.”

Baca juga: Lebih Personal, BTS Tulis Surat 'Dear ARMY' Jelang Comeback

Jimin juga menyatakan hal serupa, di mana ia mengatakan, “Awalnya impianku adalah tampil di atas panggung. Tapi setelah menjadi trainee, mereka (para member) terus menunjukkan betapa menariknya bernyanyi, berkreasi, dan menyampaikan sesuatu. Itu membuatku juga bermimpi untuk bernyanyi dengan baik, membuat suara indah, dan membuat lagu yang bagus.”

Begitu pula dengan Jungkook yang menyebut RM sebagai sosok paling berpengaruh. Member termuda ini mengatakan bahwa ia tak begitu tertarik untuk bernyanyi saat masih menjadi siswa di Busan. Namun setelah melihat video rap RM untuk audisi Big Hit, ia memutuskan untuk masuk agensi itu dan akhirnya belajar banyak dari para member yang lebih tua. “Aku rasa para memberlah yang menjadikan siapa aku saat ini,” katanya.

Sementara RM memilih Nas dan V juga mengatakan bahwa member BTS yang mengispirasinya untuk bermusik. Namun ia juga menyebut Rain sebagai sosok yang membuatnya berpikir bahwa menjadi penyanyi dalah pekerjaan yang keren.

Terakhir adalah J-Hope yang memilih Bae Chul Soo sebagai pengaruh terbesar. Ia kemudian melanjutkan, “Tidak seperti member lain, aku pertama kali masuk ke musik melalui dance. Aku menari diiringi oleh musik Kris Kross, dan sata aku datang ke Seoul, aku belajar rap dari Yankie. Aku juga sangat menyukai artis J.Cole dan sangat dipengaruhi olehnya.”

<iframe width="500" height="300" src="https://www.youtube.com/embed/9a-AuvwSWFA" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sejak SM Entertainment mengumumkan akan mendebutkan girl group baru bernama aespa, netizen langsung membicarakan mengenai konsepnya yang menggabungkan antara dunia nyata dan virtual....
  • HOT !
    Kylie Jenner telah menjadi sorotan publik sejak muncul di ‘Keeping Up with The Kardashian’ sejak umurnya masih 9 tahun. Sementara banyak penggemar yang menyukai Kylie karena gayanya, kecantikan, dan persona di layar kaca. Baru baru ini Kylie membuka sisi dirinya yang jarang dia tunjukkan di depan kamera....
  • HOT !
    Celine Dion akan kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat film romantis berjudul Text For You, yang juga dibintangi oleh Priyanka Chopra Jonas dan Sam Heughan. Sekaligus mengisi soundtracknya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)