home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RIP JK Rowling Jadi Sorotan, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Selasa, 15 September 2020 12:25 by bellaevania | 556 hits
RIP JK Rowling Jadi Sorotan, Ini yang Sebenarnya Terjadi
Image Source: Vanity Fair

DREAMERS.ID - Netizen khususnya di Twitter, dikejutkan dengan tagar #RIPJKRowling yang menjadi trending topic pada pagi ini. Rumor menyebut JK. Rowling sudah meninggal dunia.

Namun tagar itu tidak benar, #RIPJKRowling muncul setelah penulis novel Harry Potter ini merilis karya terbarunya. Ia meluncurkan novel berjudul Troubled Blood dengan nama samaran Robert Galbraith. 

Novel terbarunya menceritakan kisah dektektif Cormoran Strike yang menyelidiki kasus pembunuhan berantai pria yang menyamar memakai baju wanita untuk membunuh korban wanita. Cerita dalam novel terbarunya itu diprotes terutama oleh komunitas transgender.

Baca juga: Bukan Anti Transgender, Buku Terbaru JK Rowling Diambil dari Kisah Nyata

Oleh karena itu netizen ramai-ramai membuat tagar #RIPJKRowling sebagai bentuk protes yang menilai bahwa karier wanita berusia 55 tahun itu telah selesai. "Untuk mengenang JK Rowling. Dia tidak mati, tapi dia membunuh kariernya sendiri dengan bangga membenci orang transgender & tidak ada yang akan sangat merindukannya," tulis salah seorang pengguna Twitter. 

Sebelum pernilisan novel terbarunya, JK Rowling sempat menulis pernyataan kontroversial di Twitter yang menyinggung kaum transgender saat menanggapi sebuah berita berjudul ‘Opini: Menciptakan dunia pasca-COVID-19 yang lebih setara untuk orang-orang yang menstruasi’.

Dalam isi berita tersebut menyampaikan wanita atau pria transgender juga akan mengalami menstruasi. Namun J.K Rowling merasa ganjal dengan pernyataan tersebut dan menuliskan komentar, “Orang yang sedang menstruasi. Aku yakin dulu ada kata untuk orang-orang itu. Seseorang bantu aku. Wumben? Wimpund? Woomud?”.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jelang perayaan Halloween, Warner Bros Studios mengungkap proses pembuatan franchise film horor The Conjuring. Dalam video berdurasi 30 menit yang dirilis, memperlihatkan di balik layar setiap adegan menyeramkan hingga bocoran film ketiga....
  • HOT !
    Salah satu member boy group B.A.P, Himchan dilaporkan melakukan pelanggaran lalu lintas, di mana ia mengemudi dalam keadaaan mabuk (DUI). Hal ini bahkan membuatnya mengalami kecelakaan....
  • HOT !
    American Music Awards akan kembali digelar pada 22 November 2020 secara virtual dari Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Para nominator pun telah diumumkan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)