home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Kontroversi, Film Dokumenter Sulli Kena Take Down

Selasa, 15 September 2020 17:00 by muthiasp | 477 hits
Tuai Kontroversi, Film Dokumenter Sulli Kena Take Down
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Film dokumenter mendiang Sulli yang berjudul Why Were You Uncomfortable with Sulli? yang resmi tayang pada 10 September lalu, menuai kontroversi khususnya mengenai Choiza sang mantan kekasih.

Tim produksi sendiri berniat membuat film dokumenter tentang Sulli sebagai bentuk mengenang sosoknya sebagai selebriti yang ceria dan tetap bersinar ditengah berbagai komentar jahat yang diterima. Sekaligus mengingatkan bahaya komentar jahat itu sendiri.

Namun usai ditayangkan, berbagai kontroversi muncul. Seperti Choiza yang diserang habis-habisan oleh netizen di akun Instagram pribadinya, usai terungkap bahwa ibu Sulli tidak merestui hubungan mereka.

Karena reaksi balik tersebut, klip resmi dari episode khusus Sulli di MBC Docuplex telah dihapus, dan episode itu sendiri tidak lagi tersedia untuk fasilitas bayar-per-tayang atau tayangan ulang. Begitu pula potongannya di Youtube sudah di take down.

Meski masih ada klip dari episode yang beredar secara online dan di media sosial, MBC telah mengambil langkah-langkah yang tepat sehubungan dengan siaran, untuk mempertimbangkan kembali konsekuensi dari acara tersebut.

PD Docuplex, Lee Hyun Mo, mengatakan kepada XSports News dalam sebuah wawancara telepon, bahwa karena kerumitan hal-hal yang terjadi, adalah salah untuk menyalahkan sepenuhnya kematian Sulli pada orang tunggal seperti Choiza, dan memintanya untuk bertanggung jawab

"Saya berharap tidak ada lagi pembicaraan negatif tentang Choiza," ujarnya.

Sementara itu, program MBC Docuplex sendiri terus tayang setiap Kamis pukul 10.40 malam KST, dengan mengangkat topik lain.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Netflix telah menggunggah beberapa potongan gambar Gillian Andreson sebagai Margaret Tharcher, dan artis pendatang baru Emma Corrin sebagai Putri Diana untuk serial The Crown musim ke 4....
  • HOT !
    Kabar duka datang dari Chrissy Teigen dan John Legend. Pasangan ini baru saja kehilangan calon buah hati mereka yang ketiga....
  • HOT !
    Lee Do Hyun membahas banyak hal dalam wawancara terbarunya dengan W Korea. Sang aktor juga mengungkapkan bagaimana ia akhirnya bermimpi menjadi seorang selebriti dan menekuni dunia akting....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)