home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan Penting Tetap Disarankan Pakai Masker Saat di Rumah

Senin, 21 September 2020 17:10 by bonita99 | 407 hits
Alasan Penting Tetap Disarankan Pakai Masker Saat di Rumah
Image source: Relawan.ID

DREAMERS.ID - Di masa pandemi COVID-19 ini, pemerintah selalu menegaskan untuk melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar dapat terhindar dari penularan virus corona. Tak hanya saat di luar, tetapi sekarang dianjurkan memakai masker di dalam rumah.

Pemakaian masker saat keluar rumah sudah menjadi tantangan tersendiri karena membuat tidak bebas saat berbicara atau bahkan sulit bernapas. Tapi ada alasan penting mengapa di dalam rumah pun disarankan untuk memakai masker, yaitu demi melindungi anggota keluarga yang rentan.

Melansir Suara, menurut Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Dr. dr. Agus Dwi Susanto SpP(K) mengatakan, "Ada kelompok rentan di rumah, apabila kita orang yang sering keluar rumah, apabila berkontak dengan keluarga kita yang rentan tersebut maka sebaiknya di dalam rumah tetap menggunakan masker."

Baca juga: Viral Masker Hidung Kosk dari Korea, Ini Komentar Ahli

Kelompok rentan terdiri dari anak berusia di bawah 12 tahun, lansia (lanjut usia) seperti usia 50 tahun ke atas, serta orang dengan penyakit kronis seperti jantung, hipertensi, diabetes, dan gangguan saluran pernapasan akut.

Saat berada di luar rumah, pastikan melakukan protokol kesehatan dengan benar. Jika sudah kembali ke rumah harus segera membersihkan diri, seperti meletakkan baju bekas pakai di mesin cuci, mandi, baru bisa bertemu dan berkumpul bersama keluarga.

Jika merasa tidak melakukan protokol kesehatan dengan benar saat di luar rumah, pastikan untuk memakai masker saat berada di dalam rumah. Untuk mencegah virus yang secara tidak sadar terbawa di tubuh kita.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)